Ahok: Taman Ramah Anak Jawaban Permintaan Warga

LB Ciputri Hutabarat    •    Sabtu, 30 May 2015 22:19 WIB
dki jakarta
Ahok: Taman Ramah Anak Jawaban Permintaan Warga
Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kenanga, Cideng--Metrotvnews.com/LB Ciputri Hutabarat

Metrotvnews.com, Jakarta: Taman Kenanga Cideng, Jakarta Pusat disulap menjadi taman berkonsep Ruang Terpadu Ramah Anak (RPTRA). Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama menyebut konsep ini jawaban untuk permintaan banyak warga.

"Idenya gabungan dari semua yang saya dengar. Ada dari karang taruna minta bagaimana untuk kegiatan. Terus ibu-ibu PKK kalau ada kegiatan mesti kemana. Jadi dari situ semua," kata Ahok di Taman RPTRA Cideng, Jakarta Pusat, Sabtu (30/5/2015).

Sekarang warga sudah bisa melakukan segala macam aktivitasnya di sini. Sebab, taman berkonsep RPTRA ini juga dilengkapi dengan beragam fasilitas.

Dari pantauan metrotvnews.com, di taman RPTRA ini terdapat ruangan karang taruna, ruangan posyandu, ruangan perpustakaan, minimarket PKK, ruangan RW, Mushalla, Lapangan Bola dan tak lupa taman bermain anak-anak.

Dengan dibangunnya Taman Kenanga ini, Ahok juga ingin masyarakat dapat betah beraktivitas di taman. Sebab, kata Ahok, bahagia sebuah masyarakat dapat diukur dari interaksi di taman.

"Tingkat kebahagiaan itu bukan diukur dari berapa banyak orang di taman. Tapi berapa lama orang bertahan di taman. Nah, yang saya suka dari RPTRA ini, banyak orang yang bisa betah. Mulai dari orang di dalam janin sampai lansia, pasti betah," harap Ahok.


(SUR)