Cheppy: PSSI Mau Tidak Bekerja Sama dengan Tim Transisi?

Patrick Pinaria    •    Sabtu, 30 May 2015 23:03 WIB
liga indonesiapssi dibekukankisruh pssi
Cheppy: PSSI Mau Tidak Bekerja Sama dengan Tim Transisi?
Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti bersama Wakil Ketua Umum Hinca Panjaitan dan Erwin D Budiawan (Foto: AFP/Juni Kriswanto)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tim Transisi bentukan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) tidak cemas dengan sanksi yang dijatuhkan FIFA terhadap Indonesia. Bahkan, mereka siap bekerja meski pesepakbolaan Indonesia disanksi saat ini.

"Kami sedang mengatur untuk semua ini. Harapan kami adalah bisa menggelar dan mempersiapkan kompetisi. Kami akan membenahi transparansi sepak bola di Indonesia," kata salah satu anggota Tim Transisi Cheppy T. Wartono dalam acara Primetime News, Metro TV, Sabtu (30/5/2015).

Namun, ketika ditanya apakah Tim Transisi berencana untuk mengajak PSSI untuk menjalankan rencana ini, Cheppy menjawab: "Kami akan menyampaikan hal ini kepada FIFA nanti. Bagaimana tata kelola sepak bola nasional sebaiknya. Permasalahannya, PSSI mau tidak mengikuti rencana kami?

FIFA resmi memberikan sanksi kepada Indonesia. Sanksi tersebut dijatuhkan lantaran FIFA menilai pemerintah mengintervensi PSSI selaku anggota federasi sepak bola di dunia.

Berdasarkan sanksi tersebut, Indonesia dipastikan tidak akan bisa mengikuti kompetisi baik dalam maupun luar negeri. Namun, sanksi tersebut tidak akan berlaku untuk Timnas U-23 yang saat ini sudah tiba di Singapura untuk menghadapi SEA Games 2015.

Belum diketahui berapa lama sanksi itu berlaku. Namun, pihak FIFA menegaskan Indonesia akan bebas dari sanksi jika PSSI dapat beraktivitas sendiri tanpa ada intervensi pemerintah.


(PAT)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

4 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA