HUT ke-5 Solo CFD, Langit Kota Solo Dipenuhi Ribuan Balon

Pythag Kurniati    •    Minggu, 31 May 2015 10:30 WIB
car free day
HUT ke-5 Solo CFD, Langit Kota Solo Dipenuhi Ribuan Balon
Foto: Ribuan balon dilepas warga Kota Solo dalam rangkaian HUT ke-5 Solo CFD/MTVN_Pythag Kurnia

Metrotvnews.com, Solo: Langit Kota Solo dipenuhi balon warna-warni, hari ini (31/5/2015). Ribuan balon itu dilepas warga Kota Solo yang merayakan hari ulang tahun (HUT) Ke-5 Solo Car free day di Jalan Slamet Riyadi, Kota Solo, Jawa Tengah.

Dalam rangkaian acara HUT ke-5 CFD Solo, sebanyak 2015 orang berlari sejauh 2 kilometer dari Taman Sriwedari hingga Bundaran Gladak, Kota Solo. Mereka berlari sambil membawa balon dala kegiatan yang disebut 'Balloon Fun Run.'

Hadir dalam kegiatan ini Wali Kota Solo Fransiskus Xaverius Hadi Rudyatmo, Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo, dan Kapolresta Solo Kombes Pol Ahmad Lutfi. Rudy membuka acara dengan melepas sejumlah balon diikuti ribuan warga Solo.

"Selain sebagai sarana srawung warga, Solo Car Free Day juga mempu menggerakkan perekonomian di Kota Solo. Yang jelas, CFD Solo ini tidak boleh terdapat kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan politik," kata FX Hadi Rudyatmo kepada wartawan.

Usai berlari, ribuan peserta Balloon Fun Run juga melakukan flash mob di kawasan Bundaran Gladak diiringi lagu Solo 'Ngangeni.' Sinden asal Hungaria Agnes Serfozo pun memeriahkan acara dengan menyanyikan 'Dandanggula.'

Sejak diadakan CFD di Kota Solo, sebanyak 30 pedagang kaki lima (PKL) berkembang menjadi 570 PKL. Meski demikian, Kota Solo menargetkan Kota Solo bebas dari sampah dengan menambah mobil penyapu jalan (road sweeper).


(TTD)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA