Kemenpora: Jangan Ratapi Sanksi FIFA secara Berlebihan

Kautsar Halim    •    Minggu, 31 May 2015 11:07 WIB
kisruh pssi
Kemenpora: Jangan Ratapi Sanksi FIFA secara Berlebihan
Deputi V Kemenpora Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Gatot S. Dewa Broto (MI/ANGGA YUNIAR)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengimbau seluruh insan sepak bola tanah air agar tidak terlarut dalam kekecewaan setelah lahirnya sanksi FIFA. Seperti tertuang dalam rilis yang diedarkan Kemenpora, Minggu 31 Mei, mereka meyakini tetap ada nilai positif dibalik kenyataan pahit tersebut.

Sanksi FIFA terpaksa diberikan Indonesia karena PSSI dan Kemenpora gagal menyelesaikan kisruh sepak bola hingga tenggat waktu yang telah ditentukan. Imbasnya, sepak bola tanah air pun akan terisolasi dari berbagai kompetisi internasional di masa mendatang. 

Meski begitu, FIFA sempat memberikan kelonggaran bahwa Indonesia diperbolehkan menyelenggarakan liga domestik dan Timnas U-23 pun diperkenankan mengikuti SEA Games 2015, Singapura.
 
"Sanksi FIFA ini jangan diratapi secara berlebihan. Memang kita dihadapkan pada pilihan sulit karena untuk sementara waktu kita harus prihatin, karena tidak bisa menyaksikan  tim nasional Indonesia dan beberapa klub kita tidak bisa berlaga di event internasional, terkecuali di event SEA Games 2015 minggu depan ini di Singapura," tulis rilis Kemenpora. 

"Kita harus percaya diri dan yakin, bahwa jika pembenahan persepakbolaan nasional bisa dilakukan dengan penuh kesungguhan, konsisten, transparan dan dengan tata kelola organisasi yang lebih baik, maka yang namanya prestasi juara yang lebih baik bukan lagi suatu impian," tambah pernyataan rilis yang ditulis Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora, Gatot S Dewa Broto. 


(KAU)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

4 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA