Islah Sementara, Kubu Agung Tetap Kuasai Kantor DPP

Yogi Bayu Aji    •    Minggu, 31 May 2015 11:50 WIB
golkar
Islah Sementara, Kubu Agung Tetap Kuasai Kantor DPP
Agung Laksono di kediamannya--Metrotvnews.com/Yogi

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Umum Golkar versi Munas Ancol Agung Laksono memastikan tetap menguasai Kantor DPP Golkar. Kendati, mereka sudah menandatangani kerja sama dengan kubu Munas Bali yang dipimpin Aburizal Bakrie (Ical).

"Tetap kami (yang kuasai kantor DPP), sampai selesai pengadilan," kata Agung saat ditemui di kediamannya, di Jalan Cipinang Cempedak II, Jakarta Timur, Minggu (31/5/2015).

Agung memastikan kubu Ical bisa masuk jika ada keperluan untuk rapat kerja sama. Selebihnya, pintu DPP masih tertutup untuk mereka.

"Kalau berunding bisa saja. Dulu kan berunding bisa ada suatu ruangan. Tapi untuk sekretariat tetap kami yang megang," tegas dia.

Kantor DPP Golkar sudah dikuasai kubu Agung Laksono sejak awal Desember 2014 lalu. Hal itu buntut dari konflik kepengurusan Golkar antara kubu Ical dan Agung Laksono. Konflik ini masih berlanjut hingga masuk ke pengadilan tata usaha negara.

Pada Sabtu 30 Mei kemarin, akhirnya kedua kubu tersebut sepakat menandatangani islah untuk menjamin keikutsertaan Golkar dalam pilkada di kediaman Jusuf Kalla. Posisi Kalla adalah sebagai inisiator dan saksi tercapainya islah. Dalam islah tersebut, tak tercapai kesepakatan soal islah pengurus. Kedua kubu hanya sepakat berdamai dalam menentukan calon di Pilkada Serentak 9 Desember 2015.


(TII)

Hakim Tegur Irvanto

Hakim Tegur Irvanto

11 hours Ago

Hakim Yanto menyebut, Irvanto memang berhak membantah keterangan para saksi. Namun demikian, Ir…

BERITA LAINNYA