Anak Wapres AS Meninggal Dunia akibat Kanker Otak

Willy Haryono    •    Minggu, 31 May 2015 11:55 WIB
joe biden
Anak Wapres AS Meninggal Dunia akibat Kanker Otak
Anak Wapres AS Joe Biden yang berprofesi sebagai Jaksa Agung Delaware, Beau Biden, melambaikan tangan di sebuah acara di North Carolina, AS, 6 September 2012. AFP / ROBYN BECK

Metrotvnews.com, Washington: Anak Wakil Presiden Amerika Serikat Joe Biden, Beau Biden, meninggal dunia akibat kanker otak di usia 46, Sabtu (30/5/2015). 

"Dengan perasaan sedih Hallie, Hunter, Ashley dan saya, mengumumkan kematian Beau, yang telah menjadi suami, kakak dan juga anak. Beau melawan kanker otak dengan integritas, keberanian dan kekuatan sama seperti yang selalu ditunjukkannya setiap hari," ucap pernyataan dari kantor Wapres AS. 

"Seluruh keluarga Biden berduka. Kami tahu jiwa Beau selalu hidup di dalam diri kita semua, terutama melalui istrinya, Hallie dan dua anak-anaknya, Natalie dan Hunter," sambungnya, seperti dikutip AFP

Joe Biden berada di samping Beau pada saat-saat terakhirnya. "Dia telah menjadi teladan di keluarga kami. Beau merupakan perwujudan kata-kata ayah saya, bahwa kesuksesan orangtua adalah saat anaknya mendapatkan pencapaian yang lebih baik dari dirinya," tutur Biden. 

Beau masuk rumah sakit awal Mei di Pusat Medis Militer Nasional Walter Reed. Saat itu, kantor Wapres AS menolak memberitahu detail penyakit Beau. 

Pada 2010, Beau mengalami stroke ringan dan menjalani operasi di pusat kanker di Texas pada 2013. 

Tahun lalu, Beau mengumumkan tidak akan maju kembali sebagai jaksa agung Delaware untuk kali ketiga, dan berencana menjadi gubernur pada 2016. 

(WIL)