Balap Motor

Pembalap Binaan AHM Berlaga di All Japan Championship

Ahmad Garuda    •    Minggu, 31 May 2015 13:08 WIB
balap motor
Pembalap Binaan AHM Berlaga di All Japan Championship
Gerry Salim ikut balapan di All Japan Championship kelas GP3. AHM

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menunjukkan komitmennya membina pembalap Indonesia melalui pembinaan berjenjang hingga tingkat internasional dengan menurunkan pembalap di ajang All Japan Championship (AJC) kelas GP3.

Program ini merupakan salah satu upaya mengantarkan pebalap muda berbakat memasuki jenjang balap bergengsi MotoGP. AJC telah lama dikenal sebagai salah satu barometer balap yang mampu menciptakan pembalap tangguh di Asia. Tahun ini, Gerry Salim merupakan satu-satunya pembalap Asia di luar Jepang yang berlaga di kompetisi ini.

Hal tersebut dilakukan AHM untuk mempertajam pengalaman pembalap binaannya bertarung di kancah balap internasional. AJC kelas GP3 tahun ini digelar sebanyak 6 seri yaitu di sirkuit Autopolis (26 April), sirikuit Motegi (31 Mei), sirkuit Sugo (28 Juni), sirkuit Tsukuba (27 September), sirkuit Okayama (18 Oktober), dan sirkuit Suzuka (1 November).

“Melalui keikutsertaan pada ajang All Japan Championship kelas GP3 ini, AHM berupaya dapat terus mengasah kompetensi balap pebalap binaannya yang diharapkan dapat mengantarkan ke ajang balap Grand Prix kelas Moto3 yang memiliki aura dan level balap yang hampir setara,” ujar Agustinus Indraputra selaku General Manager Marketing Planning and Analysis AHM.  

Keikutsertaan Gerry Salim dalam AJC tahun ini merupakan kelanjutan dari pembinaan balap yang dijalaninya tahun lalu pada ajang ini. Gerry Salim merupakan pembalap muda potensial yang dibina di Honda Racing School (HRS) – Batch 1 pada 2010 di bawah bimbingan mantan pembalap GP125, Noboru Ueda.

Pembinaan AHM terhadap pebalap ini di ajang internasional telah dilakukan di berbagai ajang balap dengan berbagai karakter motor. Bahkan, Gerry Salim mampu mematahkan dominasi pebalap papan atas Asia hingga berhasil menyabet posisi runner up di puncak kejuaraan balap Asia Dream Cup 2013.


(UDA)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA