JK Ingin Pengurus Masjid Dorong Kemajuan Ekonomi

Mufti Sholih    •    Minggu, 31 May 2015 13:12 WIB
jusuf kalla
JK Ingin Pengurus Masjid Dorong Kemajuan Ekonomi
Wapres Jusuf Kalla dan istri----MI/Panca Syurkani

Metrotvnews.com, Bintan: Wakil Presiden Jusuf Kalla berharap, masjid menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat. Menurut JK, pengurus masjid harus mampu menyeimbangkan fungsi masjid untuk kebaikan ummat Islam.

Hal itu disampaikan JK saat saat peresmian masjid se-kabupaten Bintan di Masjid Baitul Makmur, Tanjung Uban, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau. "Kita harus seimbangkan fungsi masjid itu. Fungsi masjid bisa tentu pendidikan, umum, fungsi ekonomi, misalkan bagaimana kita bicara pertanian bisa diusulkan masjid," kata Kalla seperti dilansir Antara, Minggu (31/5/2015).

Menurut Wapres, khotbah yang disampaikan ustaz atau kiai jangan hanya mengenai ibadah. Tapi juga berkaitan dengan kemajuan maupun ekonomi umat Islam. Wapres mengatakan hal itu selain dapat memakmurkan masjid, juga bisa memperbaiki taraf hidup umat melalui pembahasan muamalat.

"Karena kalau tidak, maka ini bisa masjid mewah tapi dibawahnya kumuh kan, rumah kampung-kampung. Jadi harus seimbang, itu baru bisa kita katakan kita memakmurkan masjid dan masjid memakmurkan masyarakatnya," kata Kalla.

Dalam acara tersebut, Wapres menandatangani delapan batu peresmian masjid se-kabupaten Bintan. Dalam kunjungannya ke Pulau Bintan, selain mengunjungi Masjid Baitul Makmur, JK juga meresmikan sejumlah sarana wisata Bintan di kawasan Lagoi Bay, Kepulauan Riau.

Sejumlah pejabat yang mendampingi Wapres antara lain Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Ekonomi Infrastruktur dan Kemaritiman Tirta Hidayat serta Dirjen Pengembangan Destinasi Kementerian Pariwisata Dadang Rizki. Rencananya Wapres terbang kembali ke Jakarta pukul 17.10 WIB.
 


(TII)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA