H-1 Hari Pancasila di Alun-alun Blitar

Pelangi Karismakristi    •    Minggu, 31 May 2015 14:19 WIB
mpr ads
H-1 Hari Pancasila di Alun-alun Blitar

Metrotvnews.com, Blitar: Upacara puncak peringatan nasional Hari Pancasila tahun ini akan dilaksanakan di Blitar, Jawa Timur. Sepanjang hari ini, gladi bersih upacaranya digelar.

Peraga dalam upacara peringatan hari Pancasila di antaranya Paskibraka dari SMA Negeri I Blitar, gending karawitan sanggar seni "Suryo Ndhadhari", pembawa gunungan lima. Gladi bersih juga diikuti jajaran sekretariat jenderal MPR RI.

Karawitan akan mengawali acara. Kemudian peragan pembawa gunungan lima bersamaan dengan masuknya komandan upacara ke lapangan. Seluruh hadirin kemudian akan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta. 

Pembacaan teks Pancasila oleh Wakil Ketua MPR. Sedangkan tuan rumah, Walikota Blitar menyampaikan sambutannya selaku wakil keluarga besar Soekarno.

Puncaknya adalah pidato dari Ketua MPR dan sambutan Presiden Jokowi. Acara yang disebut juga sebagai "Grebeg Pancasila", akan dibawakan dalam bahasa Indonesia dan Jawa, dihadiri juga oleh Megawati Soekarnoputri.  

Acara selanjutnya peluncuran "Ini Baru Indonesia". 
 


(LHE)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA