Olah TKP Kebakaran Mapolresta Bima Tertutup

Ikra Hardiansyah    •    Minggu, 31 May 2015 14:53 WIB
kebakaran gedung
Olah TKP Kebakaran Mapolresta Bima Tertutup
Polisi berjaga-jaga di Mapolres Bima usai penyerangan, Metrotv/Ikra Hardiansyah

Metrotvnews.com, Bima: Olah tempat kejadian perkara kebakaran di Markas Polisi Resor Kota Bima, Nusa Tenggara Barat, berlangsung tertutup. Media sama sekali dilarang meliput olah TKI yang dilakukan tim Laboratorium Forensik Polda Bali dan tim Penyigi Sidik Jari (Inafis) Polda NTB itu.

Pantauan Metro TV, olah TKP berlangsung satu jam. Tim hanya menitikberatkan pemeriksaan di ruangan Sabhara Polresta Bima. Di ruangan ini diduga kuat sumber muculnya api hingga menghanguskan gudang penyimpanan senjata, termasuk merembet ke ruang tahanan.

Usai memeriksa ruangan, tim nampak membawa beberapa bungkusan abu berikut barang bukti lainnya. Hasil penyelidikan sementara, penyebab kebakaran diduga kuat akibat hubungan arus pendek listrik dari ruangan Sabhara yang berdempetan dengan dua ruang yang nyaris ludes terbakar.

Mapolresta Bima terbakar pada pukul 13.00 WIB, Sabtu, 30 Mei. Aula Mapolresta Bima juga dililit garis polisi karena pada Jumat pagi, 29 Mei, juga terjadi penyerangan oleh puluhan satuan Brimob Bima akibat pertikaian dengan Satlantas Polresta Bima. 

Kepala Bagian Operasi Mapolresta Bima, Komisaris Polisi Moendra mengatakan kebakaran terjadi karena arus pendek. Ia belum dapat memastikan berapa kerugian akibat kebakaran ini. "Kemungkinan kerugian akibat kebakaran ini mencapai Rp500 juta," kata Moendra.

Moendra menegaskan bahwa kebakaran ini tak tersangkut paut dengan konflik yang sehari sebelumnya terjadi antara Brimob dengan Satlantas Polresta Bima. "Konflik antara Satlantas dan Brimob itu akan tetap terus diselidiki," ucapnya.
 


(UWA)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA