Risma: Kekuasaan Adalah Godaan Paling Berat

Amaluddin    •    Minggu, 31 May 2015 15:15 WIB
pilkada serentak
Risma: Kekuasaan Adalah Godaan Paling Berat
Foto: Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini/MTVN_Amaluddin

Metrotvnews.com, Surabaya: Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengaku tidak melakukan persiapan apapun jelang pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) serentak Desember mendatang. Risma mengaku fokus dengan program memajukan Kota Surabaya.

"PR (pekerjaan rumah) teberat adalah membangun SDM (Sumber daya manusia). Nah, kalau saya fokus untuk menang di pilkada, maka konsentrasi program Surabaya akan telantar. Saya tidak mau membicarakan soal pilkada. Saya ingin fokus program memajukan Surabaya," kata Tri Rismaharini di Balai Kota Surabaya, Jawa Timur, Minggu (31/5/2015).

Meski demikian, Risma tak menampik akan maju dalam pilkada mendatang. Ia mengatakan kekuasaan adalah godaan yang sangat berat baginya.

"Jujur saya akui, sebagai manusia masih ada sifat-sifat untuk bernafsu terhadap kekuasaan. Makanya, wacana dipilih lagi sebagai wali kota ini adalah godaan paling berat yang saya rasakan," imbuh dia.

Pilkada serentak akan digelar Desember 2015. Ini merupakan pemilu serentak pertama di Indonesia bahkan dunia. Sebanyak 9 provinsi, 36 kota, dan 224 kabupaten di Indonesia akan melaksanakan pilkada serentak.


(TTD)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA