French Open 2015

Hadapi Sock, Nadal Bakal Tampil Agresif

Patrick Pinaria    •    Minggu, 31 May 2015 17:28 WIB
french open 2015
Hadapi Sock, Nadal Bakal Tampil Agresif
Rafael Nadal (Foto: AFP/Pascal Guyot)

Metrotvnews.com, Paris: Petenis unggulan keenam Rafael Nadal siap tampil agresif menghadapi Jack Sock pada babak-16 besar French Open 2015. Pernyataan itu dilontarkan lantaran ia menilai Sock sebagai lawan yang tangguh.

Nadal dan Sock bersama-sama melaju ke babak keempat. Hasil tersebut diraih setelah keduanya tampil memukau pada babak ketiga.

Nadal sukses mengalahkan petenis Rusia Andrey Kuznetsov lewat straight set. Hasil serupa juga diraih Sock saat menghadapi petenis Borna Coric.

Soal Sock yang menjadi lawannya nanti, Nadal mengaku waspada. Bagaimana tidak? Petenis 22 tahun asal Amerika Serikat itu secara mengejutkan mampu mengalahkan lawan-lawannya yang cukup tangguh pada turnamen ini.

Sebelum mengalahkan Coric pada babak ketiga kemarin, Sock berhasil menaklukkan nama-nama besar seperti Grigor Dimitrov (babak pertama) dan Pablo Carreno (babak kedua).

"Ia pemain yang hebat. Ia bermain fantastis dan melewati laga yang cukup sulit. Ia berhasil mengalahkan lawan tangguh seperti Dimitrov, Pablo Carreno Busta, dan Coric," puji Nadal.

"Ia memiliki forehand yang menakjubkan dan servis yang bagus. Ia memiliki permainan yang agresif dan berbahaya. Saya tahu harus bermain fokus," sambungnya.

"Saya tahu harus bermain agresif dan mencoba mencegah forehandnya di berbagai posisi. Saya berada dalam situasi yang sulit," tutup Nadal.

Nadal terhitung sudah tampil 33 kali di babak keempat pada kejuaraan Grand Slam. (Sportsmole)


(PAT)