Ahok Akui Jakarta Masih Tertinggal

Wanda Indana    •    Minggu, 31 May 2015 18:31 WIB
dki jakarta
Ahok Akui Jakarta Masih Tertinggal
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama--MI/Ramdani

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mencanangkan rangkaian kegiatan peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-488 Kota Jakarta, Minggu (31/5/20215) sore. Pencanangan dilakukan di Plaza Taman Museum Fatahillah, Jakarta Barat, dengan tema, Jakarta: Modern, Kreatif, dan Berbudaya.

Dalam sambutannya, mantan Bupati Belitung Timur itu mangatakan usia Jakarta yang ke 488 dinilai sudah matang. Seharusnya permasalahan perkotaan semakin berkurang.

"Kita masih kalah sama dengan kota-kota di negara-negara tetangga. Seharusnya, kita sudah lebih maju, tapi kita mulai kejar, awal bulan Juni ini kita akan kedatangan bus-bus kualitas dunia, kita akan integrasi angkutan umum dengan sistem rupiah per kilo meter," kata Ahok.

Datang sekira pukul 16.00 WIB, Ahok yang ditemani istrinya Veronica Tan langsung disambut ribuan warga yang berkunjung di kompleks Kota Tua.

Pencanangan HUT ke-488 Kota Jakarta dan HUT  ke-70 Republik Indonesia secara resmi ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Gubernur didampingi sejumlah pejabat serta tokoh masyarakat, diikuti dengan bunyi petasan cabe sebanyak 488 kali. 

Acara dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis, santunan kepada 150 orang anak yatim senilai Rp250.000 per orang, pemberian 129 E-KTP serta 40 dokumen Akte Kelahiran bagi warga masyarakat Jakarta Barat, penyerahan 750 sertifikat tanah, pemberian beasiswa kepada 50 orang pelajar, serta pencanangan keberadaan PHL di Kelurahan Provinsi DKI Jakarta. 

Selain warga, turut hadir para tamu undangan yang terdiri dari SKPD/UKPD, para Walikota/Bupati, Camat, Lurah, lembaga kemasyarakatan, para tokoh masyarakat Betawi, serta pengusaha dan perwakilan partai politik. Usai pencanangan, acara dilanjutkan berbagai rangkaian hiburan bagi masyarakat, antara lain: stand up comedy, band Betawi, lawak, serta pembagian door prize.


(OJE)