Kaget Anak Kecil Menyeberang, Truk Pengangkut Rokok Terjun ke Sungai

endang istanti    •    Minggu, 31 May 2015 20:22 WIB
kecelakaan truk
Kaget Anak Kecil Menyeberang, Truk Pengangkut Rokok Terjun ke Sungai
Salah satu tragedi kecelakaan truk di jalur Pantura Demak. Antara/Andreas Fitri Atmoko

Metrotvnews.com, Demak: Gara-gara sopir kaget melihat anak kecil menyebrang, sebuah truk ekspedisi terjun ke sungai di Jalan Pantura Semarang-Demak, Minggu (31/5/2015).

Meski tidak memakan korban jiwa, namun puluhan ton cat dan rokok hancur terendam air sungai. Truk ekspedisi itu terjun tepat di depan Mapolsek Sayung.

Warga sekitar lokasi yang melihat adanya kecelakaan tunggal tersebut berupaya membantu mengevakuasi barang-barang yang dibawa truk tersebut.

Ratusan bal rokok dan puluhan ember cat hancur akibat terendam air sungai. Truk bernopol N 9866 UI dari Malang, Jawa Timur, itu sedianya akan mengirimkan barang-barang ke Pontianak, Kalimantan Barat.

"Sebelum mengalami kecelakaan, perjalanan lancar-lancar saja. Namun, sopir truk melihat seorang anak kecil menyeberang. Karena terkejut, truk oleng dan terjun ke sungai," kata Nur Arianto, kernet truk, ditemui di lokasi kejadian.

Hingga siang tadi bangkai truk belum bisa dievakuasi dan masih tergeletak di tengah sungai. Akibat kecelakaan ini, lalu lintas sepanjang jalur Pantura Jawa Tengah-Demak mengalami kemacetan panjang.

Kecelakaan semacam ini sering terjadi di jalur tersebut karena minimnya rambu-rambu lalu lintas dan pembatas jalan.
 


(UWA)