Dikecam Masyarakat, Polisi Hentikan Diskusi Buku Akulah Istri Teroris

Wandi Yusuf    •    Minggu, 31 May 2015 22:32 WIB
buku baru
Dikecam Masyarakat, Polisi Hentikan Diskusi Buku <i>Akulah Istri Teroris</i>
Ilustrasi bedah buku. Antara/Andika Wahyu

Metrotvnews.com, Depok: Aparat kepolisian menghentikan acara bedah buku berjudul Akulah Istri Teroris karya Abidah El Khalieqy. Penghentian itu dilakukan karena dikhawatirkan menimbulkan gejolak di kalangan warga Depok, Jawa Barat.

"Karena tidak mempunyai izin untuk menyelenggarakan acara tersebut maka kami hentikan," kata Kabagops Polresta Depok Kompol Tri Yulianto, seperti dikutip Antara, Minggu (31/5/2015).

Acara tersebut seharusnya dilakukan di Toko Buku Gramedia Depok pada 31 Mei 2015, namun karena mendapat penolakan kalangan muslim, maka acara tersebut dibatalkan. Pemicu penolakan tak lain karena bedah buku itu juga disertai lomba berbusana mirip istri teroris.

Menanggapi hal tersebut pihak penyelenggara dari Multievent Organiser, Anang Dwi Sambodo, mengatakan pihaknya terpaksa membatalkan acara bedah buku yang kontroversial tersebut.

"Ya, acaranya terpaksa dihentikan karena mendapat penolakan keras dari masyarakat Depok," katanya. Pembatalan juga berlaku untuk lomba berbusana mirip istri teroris.

Ia menjelaskan jika maksud diadakan lomba itu adalah untuk meramaikan acara bedah buku dan peluncurannya. "Tidak ada maksud apa-apa dari lomba itu," ujarnya.

Sebagian warga Depok mengecam selebaran mengenai acara bedah buku Akulah Istri Teroris yang diselingi lomba berbusana mirip istri teroris. Selebaran itu sempat beredar beberapa hari sebelum acara dimulai.
 


(UWA)

KPK yang Berani Jujur Hebat

KPK yang Berani Jujur Hebat

2 hours Ago

KERJA ekstra keras yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi untuk menjerat Setya Novanto dal…

BERITA LAINNYA