Djan Faridz: Saya Pro-aktif, Rommy Keras Hati

M Rodhi Aulia    •    Senin, 01 Jun 2015 05:28 WIB
ppp
Djan Faridz: Saya Pro-aktif, Rommy Keras Hati
Ketum PPP Djan Faridz (kiri)/MI/Arya Manggala

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Umum PPP hasil Muktamar Jakarta Djan Faridz mengatakan menutup pintu islah dengan kubu PPP hasil Muktamar Surabaya pimpinan Romahurmuziy (Romy). Banyak cerita yang akhirnya, Djan berkesimpulan menutup islah tersebut.

Sejak perseteruan dimulai, Djan mengaku sudah pro-aktif agar dapat mewujudkan islah. Di antaranya, mengirim sejumlah perwakilan untuk mengajak Romy kembali ke PPP versinya. 

"Kita berusaha menarik dia kembali ke jalan yang benar. Kita utus banyak orang. Tapi sulit sekali karena hatinya keras," kata Djan kepada Metrotvnews.com, Sabtu (31/5/2015) malam.

Djan menambahkan, dirinya juga berulang kali menjadwalkan pertemuan khusus dengan Romy. Saat diundang, Romy mengaku ingin hadir dan pada saat tiba harinya, mendadak Romy mangkir. 

"Saya mencoba menghubungi dia, tapi tidak pernah diangkat. Padahal saya coba terbuka dan pro-aktif," tukas dia.

Mantan Menteri Perumahan Rakyat ini sempat tersinggung. Islah yang ditawarkan Romy dinilai tidak etis. Romy menawarkan Djan jabatan ketua majelis kesepuhan partai. Akan tetapi, bagi Djan, tawaran itu adalah suatu bentuk penghinaan.

Kendati demikian, yang menjadi fokus Djan saat ini adalah mewujudkan islah langsung dengan Menkumham Yasonna Laoly. Pasalnya, dalam peradilan, pihaknya berhadap-hadapan dengan Yasonna. Djan meyakini, Yasonna keliru membuat kebijakan, karena tidak merujuk pada putusan Mahkamah PPP. 

Dia memahami, islah dengan Yasonna tidak mudah. Maka dari itu, ia minta Wapres Jusuf Kalla yang turut menjadi juru damai di antara mereka berdua. Sebab, kata Djan, sosok JK memiliki wawasan luas dan segudang pengalaman terkait hal ini.


(OJE)

Dua Anak Novanto bakal Kembali Dipanggil KPK

Dua Anak Novanto bakal Kembali Dipanggil KPK

8 minutes Ago

Keduanya akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Direktur Utama PT Quadra Solution Anang S…

BERITA LAINNYA