Seorang Wanita Membuang Komputer Antik Seharga USD260.000

Riandanu Madi Utomo    •    Senin, 01 Jun 2015 07:44 WIB
peristiwa unik
Seorang Wanita Membuang Komputer Antik Seharga USD260.000
Komputer Apple yang dibuang oleh wanita misterius di AS (foto: TweakTown)

Metrotvnews.com: Entah tidak tahu atau memang tidak tertarik, seorang wanita di Amerika Serikat baru saja dilaporkan telah membuang komputer Apple generasi pertama yang kini harganya mencapai USD260.000 ke sebuah pusat daur ulang barang elektronik di Silicon Valley. Wanita tersebut pun langsung dicari oleh Wakil Presiden pusat daur ulang Clean Bay Area, Victor Gichun.

Setelah diselidiki, wanita yang namanya dirahasiakan tersebut mengaku membuang komputer itu karena menemukannya di gudang dan merupakan komputer bekas almarhum suaminya. Victor mengatakan kepada NBC bahwa awalnya ia mengira kalau komputer Apple tersebut adalah palsu, tetapi setelah diselidiki ternyata komputer tersebut adalah salah satu bagian dari sejarah yang tak ternilai harganya.

Komputer tersebut merupakan salah satu dari 200 komputer pertama yang diproduksi oleh Apple, didesain langsung oleh Steve Jobs dan Steve Wozniak pada tahun 1976. Victor mencari wanita tersebut dengan ciri-ciri yang terbatas, dan setelah bertemu dengannya, ia ingin membagi hasil penjualan komputer tersebut yang telah terjual ke seorang kolektor. (TweakTown)


(ABE)