Tim Gabungan Golkar Mulai Bekerja Hari Ini

M Rodhi Aulia    •    Senin, 01 Jun 2015 08:38 WIB
golkar
Tim Gabungan Golkar Mulai Bekerja Hari Ini
Golkar/MTVN

Metrotvnews.com, Jakarta: Tim gabungan khusus Pilkada Partai Golkar mulai bekerja hari ini. Di samping bertugas menjaring calon kepala daerah, tim dihadapkan dengan berbagai tantangan.

"Ini hari tim mulai bekerja. Kami sadar ini seperti gencatan senjata sementara dan masih banyak ranjau," kata Waketum Partai Golkar kubu Agung Laksono, Yorrys Raweyai dalam Bincang Pagi Metro TV, Senin (1/6/2015).

Yorrys menegaskan tim yang berjumlah sepuluh orang di tingkat pusat dan enam orang di tingkat I dan II, tahap awal bekerja menjaring calon potensial. Kemudian, tim ini akan memikirkan hal teknis lainnya yang berkaitan dengan Pilkada.

Menjelang 26 Juli 2015 tim akan terus mensosialisasikan kerja sama ini ke semua daerah seluruh Indonesia dengan menggandeng lima belas lembaga survei independen. Tim juga akan memikirkan kemungkinan berkoalisi dengan partai politik lain. 

"Kami sadar tidak bisa sendiri. Kami juga butuh koalisi," tambah dia.

Terkait kewenangan meneken surat rekomendasi pencalonan, Yorrys mengaku tak ingin sesumbar saat ini. Jika ditanya, pihaknya pasti subjektif menjawab, memiliki kewenangan. Begitupun ketika ditanyakan kepada kubu Aburizal.

"Dari aspek hukum silakan berproses. Tujuan kesepakatan ini, hanya proses penjaringan. Soal 26 Juli itu, akan dibicarakan di sisi lain," pungkas dia.


(OJE)