MMORPG WildStar Segera Menjadi Game Free-To-Play

Riandanu Madi Utomo    •    Senin, 01 Jun 2015 08:54 WIB
games
MMORPG WildStar Segera Menjadi Game Free-To-Play
WildStar akan digratiskan pada kuartal ke-4 tahun 2015 mendatang

Metrotvnews.com: Pengembang game Carbine Studio baru-baru ini mengkonfirmasi bahwa game MMORPG-nya, WildStar, akan menjadi sebuah game free-to-play alias gratis. Sebelumnya, game tersebut hadir dengan sistem berlangganan per bulan, dan sistem tersebut sempat dikritik oleh para gamer karena banyak dari MMORPG saat ini telah beralih ke sistem free-to-play.

Carbine Studio mengatakan bahwa sistem free-to-play untuk WildStar akan diimplementasikan pada kuartal ke-4 tahun ini. Mereka juga mengatakan bahwa akan melibatkan para pemain dan komunitasnya pada saat masa transisi berlangsung. Salah satu alasan Carbine Studio menggratiskan WildStar adalah karena game MMORPG tersebut telah berkembang cukup pesat dan telah menjadi game yang jauh lebih besar dan lebih kompleks dari ketika pertama kali dirilis.

Dalam pernyataannya kepada GameSpot, Product Director Carbine Studio, Mike Donatelli mengatakan bahwa sebenarnya pihaknya telah lama menginginkan agar WildStar menjadi game yang gratis sehingga dapat dinikmati oleh semua orang. Ia juga menambahkan bahwa untuk mengembangkan WildStar lebih jauh, pihaknya harus menghilangkan sistem perlangganan yang membatasi para pemainnya.

Agar tetap seimbang, Carbine Studio hanya akan menjual berbagai item kosmetik, termasuk kostum dan tampilan lainnya yang tidak akan mengubah status dasar dari karakter yang dimainkan. Hal tersebut merupakan sebuah langkah yang berani, mengingat sistem transaksi mikro (micro transaction) telah lama menjadi sorotan dari berbagai pihak karena sering memunculkan efek "pay-to-win" dalam game.


(ABE)

Pukat UGM: KPK Masih Bisa Jadikan Setnov Tersangka

Pukat UGM: KPK Masih Bisa Jadikan Setnov Tersangka

27 minutes Ago

Ini adalah salah satu hasil eksaminasi atau kajian atas putusan praperadilan Setnov yang dikabu…

BERITA LAINNYA