Google Gandeng Qualcomm Garap Project Tango pada Smartphone

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Senin, 01 Jun 2015 10:39 WIB
Google Gandeng Qualcomm Garap Project Tango pada Smartphone
Google dan Qualcomm ingin membuat smartphone yang dilengkapi dengan teknologi Project Tango. (Digital Trends)

Metrotvnews.com: Google dan Qualcomm mengumumkan bahwa mereka akan bekerja sama untuk membuat smartphone yang dilengkapi dengan teknologi Project Tango. Mereka menyebutkan bahwa ponsel dengan teknologi baru ini akan memiliki semua fitur yang dimiliki oleh tablet Project Tango. Satu-satunya hal yang berbeda adalah ia akan memiliki ukuran yang lebih kecil.

Project Tango adalah sebuah proyek untuk membuat sebuah perangkat yang dapat memetakan keadaan sekitarnya secara 3D. Teknologi ini dapat mengetahui dimana ia berada, dan lebih akurat dari gadget yang ada sekarang ini.

Qualcomm menyebutkan bahwa perangkat terbaru ini akan menggunakan CPU Snapdragon 810 dan GPU Adreno 430. Mereka menyebutkan bahwa gadget ini akan dapat "melacak gerakan gadget secara 3D dan pada saat yang sama, membuat peta dari lingkungan sekitar dimana ia berada."

Pada awalnya, Project Tango adalah bagian dari grup Advanced Technology and Projects (ATAP) dari Google. Selain Google dan Qualcomm, ada juga beberapa konsultan pengembangan dari seluruh dunia juga turut serta dalam pengembangan Project Tango ini, seperti Bosch, JPL, dan George Washington University.

Sama seperti tablet Project Tango, smartphone tersebut akan ditujukan bagi para pengembang yang ingin mengembangkan software berbasis platform ini.

Pengumuman yang dibuat oleh Google dan Qualcomm ini membuktikan bahwa teknologi yang digunakan pada Project Tango telah semakin berkembang. Pasalnya, ia sekarang dapat digunakan pada perangkat dengan ukuran yang semakin kecil.

"Qualcomm Technologies bangga karena dapat mengembangkan perangkat berikutnya dari Project Tango," kata Raj Talluri, Senior Vice President of Product Management dari Qualcomm. "Kami tidak sabar untuk melihat hasil kerja sama kami dengan Google dan para pengembang Android lainnya." (Digital Trends)
(ABE)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

19 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA