7 Hal Tentang Bunga Pernikahan yang Harus Diketahui

Torie Natalova    •    Senin, 01 Jun 2015 10:47 WIB
pernikahangaya
7 Hal Tentang Bunga Pernikahan yang Harus Diketahui
Pegang bucket bunga sejajar dengan pinggang. (Foto:cnn.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Bunga dalam pernikahan menjadi salah satu unsur penting khususnya saat resepsi. Setiap pernikahan pasti harus ada bunga-bunga untuk mempercantik ruangan maupun si mempelai wanita itu sendiri.

Saat mempelai wanita berjalan menuju pelaminan, pasti membawa seikat bunga atau bucket bunga. Bunga mawar menjadi bunga favorit untuk dijadikan bucket bunga mempelai wanita. Ada beberapa hal yang Anda perlu ketahui tentang bucket bunga pernikahan seperti dilansir Brides.com berikut.

1. Memesan bucket bunga
Memesan bunga untuk hari pernikahan Anda harus dari jauh hari apalagi, bunga yang Anda inginkan termasuk bunga yang tidak setiap musim ada.

2. Lihat contoh
Jika ingin lebih mudah, carilah inspirasi bucket bunga dari majalah atau internet sehingga penjual bunga bisa menyesuaikan dengan keinginan Anda.

3. Harga
Harga bunga bisa dibilang tidak murah. Harga sebuah bucket bunga bisa mencapai ratusan ribu hingga jutaan tergantung dari jenis dan bentuknya.

4. Jika suka bunga, menikahlah di bulan April atau Mei
Jika Anda inginkan pernikahan dipenuhi bunga-bunga segala jenis, terutama tulip, menikahlah pada bulan April atau Mei saat bunga-bunga bermekaran.

5. Biru adalah warna penikahan yang tangguh.
Bunga berwarna biru memang terlihat tidak natural, namun ini memberikan kesan pernikahan yang kuat.

6. Pegang bucket bunga sejajar pinggang dan depan perut Anda
Ini adalah cara terbaik memegang bunga dan melihat bunga yang Anda pegang tanpa mengurangi keindahan gaun Anda.

7. Bunga yang dipegang pengiring pengantin tidak harus sama
Tidak perlu menyamai warna baju pengiring wanita dengan bunga yang mereka pegang.

Jangan hanya menebarkan kelopak bunga mawar di ujung lorong, tapi ke semua karpet. Bahkan, jika perlu tebarkan hingga ke ujung-ujung ruang dan meja di acara resepsi Anda.


(LOV)