Ahok Sering Pindah-Pindah Parpol, NasDem: Tak Masalah

LB Ciputri Hutabarat    •    Senin, 01 Jun 2015 11:20 WIB
ahok
Ahok Sering Pindah-Pindah Parpol, NasDem: Tak Masalah
Victor Laiskodat. Foto: Susanto/MI

Metrotvnews.com, Jakarta: Partai NasDem mengaku tak mempermasalahkan sikap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok) yang kerap berpindah-pindah partai politik (parpol). NasDem beranggapan dalam berpolitik harus mencari perahu yang satu visi.

"Kalau tidak cocok dengan visi dan misi pasti wajar saja lompat. Di dalam rumah tangga saja bisa pisah. Kalau berbeda secara nurani kenapa haruss bertahan?" kata Ketua Fraksi NasDem di DPR Victor Laikosat usai Apel Siaga Peringatan Hari Pancasila di Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Senin (1/6/2015).

Menurutnya, tak baik seorang kader membohongi diri sendiri untuk bertahan dalam sebuah partai jika sudah tak cocok. "Politik itu membangun kebersamaan. Enggak mungkin berdusta pada kelompok tertentu. Kita dukung siapa pun anak bangsa untuk majukan daerah," terangnya.

Nasdem telah lama menjalin komunikasi intens dengan Gubernur Ahok. Bahkan sebelum Ahok menjadi orang nomor satu di DKI Jakarta. "Komunikasi kita baik sekali, Ahok kan teman baik kita. Ketua Fraksi NasDem Pak Bestari di DPRD juga teman baik. Bahkan Ahok juga salah satu deklarator Nasdem juga. Jadi, Ahok itu sahabat Nasdem," imbuh Victor.

Sebelumnya, Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD DKI, Bestari Barus mengatakan, pihaknya akan membuka tangan lebar untuk Ahok maju dalam Pilgub DKI 2017. "Kalau Ahok niat maju lagi dan minta dukungan ke NasDem, kami terbuka," kata Bestari, Kamis 28 Mei.




(YDH)

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

10 hours Ago

KPK kembali memeriksa mantan Dirjen Dukcapil Kemendagri Irman. Irman diperiksa sebagai saksi un…

BERITA LAINNYA