Terminal Pulogebang

Belum Diresmikan, Sopir Keluhkan Minim Penumpang

Damar Iradat    •    Senin, 01 Jun 2015 11:22 WIB
terminal pulogebang
Belum Diresmikan, Sopir Keluhkan Minim Penumpang
Terminal Pulogebang (Foto: MTVN/Damar Iradat)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sopir angkutan umum mengeluhkan belum diresmikannya Terminal Pulogebang, Jakarta Timu. Sebab, mereka sudah diperintah beroperasi ke dalam terminal, namun penumpang masih sangat minim.
 
"Saya sudah diperintah beroperasi di sini dari 2013, tapi sampai sekarang kalau nunggu penumpang di sini susah. Belum beroperasi sih terminalnya," kata Sobirin, sopir Metromini 42 jurusan Pondok Kopi - Pulo Gadung kepada , Senin (1/6/2015).
 
Senada dengan Sobirin, Amal, sopir angkot 29, juga mengungkapkan keluh kesahnya. Selama ini, angkot 29 diinstruksikan untuk menunggu penumpang di Terminal Pulogebang.
 
"Susah ngejar setoran kalau ngetem di terminal. Kalau belum beroperasi, penumpang tak akan datang ke sana dan sopir jadi susah," ujar.
 
Hingga saat ini, Teminal Pulogebang memang belum beroperasi secara resmi. Namun, beberapa angkutan umum seperti angkot, bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) sudah mulai beroperasi di dalam teminal.
 
Secara fisik, terminal yang diklaim paling besar di Asia Tenggara itu tak memiliki masalah dan layak untuk beroperasi. Pantauan Metrotvnews.com, bangunan lima lantai ini memang sepi pengunjung. Tak ada aktivitas di kios-kios pusat perbelanjaan.
 
Sebelumnya, Kepala UPT Terminal Pulogebang, A. Round Sitanggang mengatakan, terminal akan diresmikan Rabu, 3 Juni 2015.
 
Round menegaskan, dari sisi konstruksi bangunan, terminal tak memiliki kendala untuk diresmikan. Ia menilai, Terminal Pulogebang seharusnya sudah lama diresmikan.
 
"Dari infrastruktur tidak ada masalah kok. Bangunan sudah bagus dan siap beroperasi secara resmi. Mungkin gubernur prioritaskan yang lebih penting, karena terminal ini dianggap sudah berjalan sesuai standar operasional," lanjut Round.


(FZN)

Pukat UGM: KPK Masih Bisa Jadikan Setnov Tersangka

Pukat UGM: KPK Masih Bisa Jadikan Setnov Tersangka

24 minutes Ago

Ini adalah salah satu hasil eksaminasi atau kajian atas putusan praperadilan Setnov yang dikabu…

BERITA LAINNYA