Yance Divonis Bebas, Ratusan Simpatisan Sujud Syukur

Roni Kurniawan    •    Senin, 01 Jun 2015 12:02 WIB
kasus korupsi
Yance Divonis Bebas, Ratusan Simpatisan Sujud Syukur

Metrotvnews.com, Bandung: Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Bandung, Jawa Barat, memvonis bebas mantan Bupati Indramayu Irianto MS Syafiuddin alias Yance. Ratusan pendukung Yance pun bergemuruh dan sujud syukur di depan Pengadilan Tipikor, Jalan RE Martadinata, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (1/6/2015).

Pantauan Metrotvnews.com, ratusan pendukung Yance mengikuti jalannya persidangan sejak pukul 09.45 WIB. Tak bisa masuk ke ruang sidang, para simpatisan Yance sengaja membawa televisi berukuran 42 inchi yang terpasang di depan PN Tipikor Bandung.

Majelis hakim Tipikor Bandung menyatakan, Wakil Ketua DPRD Jawa Barat itu tak terbukti bersalah dalam kasus pembebasan lahan proyek pembangunan PLTU Sumur Adem Indramayu.

Usai pembacaan vonis bebas, simpatisan dari berbagai ormas itu tak henti-hentinya menyuarakan 'Allahu Akbar.' Ada pula yang langsung sujud syukur saat Yance dinyatakan bebas.

"Kami rindukan Pak Yance untuk pulang. Kami rindukan kehangatan Pak Yance. Mari kita pulang ke Indramayu. Indramayu menunggu kehadiran Pak Yance. Pak Yance bebas, tidak bersalah," teriak salah seorang simpatisan Yance melalui pengeras suara di depan Pengadilan Tipikor Bandung.

Hingga kini, ratusan simpatisan Yance masih bergerumun di depan PN Tipikor Bandung untuk menyambut Yance keluar dari ruang sidang.


(TTD)