OJK Kampanye Industri Keuangan Syariah via ACKS

Eko Nordiansyah    •    Senin, 01 Jun 2015 12:20 WIB
ojk
OJK Kampanye Industri Keuangan Syariah via ACKS
Deputi Komisioner Pengawas Perbankan OJK Mulia Siregar. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Metrotvnews.com, Jakarta: Otoritas Jasa Keuangan (OJK) akan menggelar kampanye keuangan syariah nasional yang disebut dengan program 'Aku Cinta Keuangan Syariah' (ACKS) untuk mendorong industri keuangan syariah semakin berkembang.

"Kampanye ACKS ini akan melibatkan pelaku industri keuangan syariah dan berbagai segmen masyarakat secara nasional, inklusif," ujar Dewan Komisioner OJK Mulia Siregar, di Menara Radius Prawiro, Kompleks Perkantoran Bank Indonesia Jalan MH Thamrin Nomor 2, Jakarta Pusat, Senin (1/6/2015).

Dia menambahkan, acara ini juga melibatkan seluruh komponen sektor jasa keuangan syariah, meliputi perbankan syariah, lembaga keuangan syariah nonbank, pelaku pasar modal syariah. Selain itu, para pelaku industri keuangan kreatif dan usaha kecil juga akan terlibat dalam acara tersebut.

Kampanye ACKS 2015 akan didahuli dengan rangkaian kegiatan pre-event seperti COE Sharia Gathering, Roadshow & Sharia Goes to Campuss, Business Matching & Community Gathering, rangkaian program publikasi, serta kegiatan utama Pasar Rakyat Syariah.

"Puncak kegiatan Pasar Rakyat Syariah ini akan dilakukan pada 13 Juni dan 14 Juni 2015, ditandai dengan peresmian kampanye ACKS oleh Presiden RI," jelas dia.

Dalam Pasar Rakyat Syariah yang serentak diselenggarakan di tujuh Kota di Indonesia, juga terdapat beberapa program antara lain, Expo keuangan Syariah, Edukasi Perlindungan Konsumen, 5K OJK Fun Run, Peluncuran Road Map Pengembangan Perbankan Syariah Indonesia, serta Workshop.

"Kampanye ini secara keseluruhan dimaksudkan sebagai suatu loyality program bagi nasabah keuangan syariah saat ini, sekaligus wahana sosialisasi dan edukasi secara massif dan bersifat nasional untuk meningkatkan awareness masyarakat terhadap manfaat industri keuangan syariah," pungkasnya.


(AHL)

Miryam: Sejak Awal Saya Kecewa

Miryam: Sejak Awal Saya Kecewa

4 hours Ago

Miryam mengaku mendapat tekanan selama menjalani pemeriksaan di KPK dan menyesalkan sikap jaksa…

BERITA LAINNYA