Kantor PDIP di Lenteng Agung Jadi Pusat Pelatihan

LB Ciputri Hutabarat    •    Senin, 01 Jun 2015 13:39 WIB
pdip
Kantor PDIP di Lenteng Agung Jadi Pusat Pelatihan
Hasto Kristiyanto. Foto: Arya Manggala/MI

Metrotvnews.com, Jakarta: DPP PDI Perjuangan memutuskan untuk berpindah kantor. Dari asalnya di Lenteng Agung, Jakarta Selatan ke Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

Kantor lama di Lenteng Agung rencananya akan dijadikan pusat pelatihan bagi kader-kader PDI Perjuangan. "Selain itu akan dijadikan kantor badan-badan partai seperti badan litbang, badan penanggulangan bencana serta pelatihan partai," kata Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto sat ditemui di Kantor Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin (1/6/2015).

Sementara itu, Hasto menjelaskan, gedung baru PDI Perjuangan di Jalan Diponegoro No 58 didesain mencerminkan Pancasila seperi kantor lama. Hal ini bisa dilihat dari fisik gedung di bagian depan.

"Filosofi tetap pada Pancasila, ada lima pilar di depan yang menopang kuat gedung ini. Yang mengartikan seluruh keputusan politik kita buat secara berdaulat berdikari," beber Hasto.

Ia juga menuturkan, beberapa minggu ke depan, setiap kegiatan akan pindah secara berangsur-angsur dari kantor yang lama ke kantor baru.

"Mulai dibuka hari ini teknisnya diperkirakan tanggal 17 Juni seluruh operasional dapat dilakukan di kantor ini, cuma pasti pelan-pelan," tutupnya.


Kantor PDI Perjuangan di Jalan Diponegoro. Foto: LB Ciputri Hutabarat/MTV

Kantor baru ini sebelumnya diceritakan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat memberikan pidato pengukuhan di Kongres IV PDIP. Saat menceritakan soal kantor itu, Mega nampak terbata. Dia teringat peristiwa kerusuhan 27 Juil yang menandai awal gejolak menuju reformasi. Kala itu, rezim Soeharto menuding Mega adalah biang keladi insiden kerusuhan itu. Tak heran, air muka Mega nampak berkaca-kaca.

"Setelah sekian lama peristiwa penyerangan 27 Juli 1997, selama ini saya enggak pernah mau melihat kantor kita, akhirnya sekarang (berdiri). Betapa megahnya Insya Allah, kantor partai kita di Jalan Diponegoro," kata Megawati.


(KRI)

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

10 hours Ago

KPK kembali memeriksa mantan Dirjen Dukcapil Kemendagri Irman. Irman diperiksa sebagai saksi un…

BERITA LAINNYA