Sambut Ramadan, Ita Purnamasari Rilis Album Religi

Dwi Ayu Rochani    •    Senin, 01 Jun 2015 16:26 WIB
ita purnamasari
Sambut Ramadan, Ita Purnamasari Rilis Album Religi
Ita Purnamasari (Foto:Antara/Teresia May)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ita Purnamasari kembali hadir dengan merilis album religi berjudul Spiritual Journey. Dalam pengerjaan album itu, Ita dibantu sang suami Dwiki Dharmawan yang bertindak selaku penata musik.

Spiritual Journey bukanlah album religius pertama millik Ita. Sebelumnya, dia pernah merilis dua album bertema Islami yakni Kepadamu Ya Allah dan Dzikir Tak Putus-putusnya.

"Album religi saya full menyanyi pertama tahun 1996, dan yang kedua tercapai pada tahun ini," ucap Ita saat ditemui di FX Sudirman, Jakarta, Senin (1/6/2015).

Ita Purnamasari & Dwiki Dhwarmawan (Foto:Metrotvnews.com/Dwi Ayu R)

Pada album baru ini, Ita menyertakan delapan lagu. Dua di antaranya merupakan lagu baru berjudul Taubat yang menjadi single pertama, dan lagu kedua Bersyukur PadaNya.

"Tahun ini pemanasan, karena awalnya pada 1996 aku membuat album religi. Di album kali ini ada delapan lagu, enam lagu religi lama yang di-recycle kembali, dan dua lagu baru," jelasnya.

Ita menyebut album Spiritual Journey merupakan pembuktian dirinya masih berkarya dan berkreasi di industri musik Tanah Air.

"Saya inginnya album ini didengar masyarakat Indonesia sepanjang masa. Minimal untuk diri saya sendiri, kita harus tetap semangat melahirkan sebuah karya. Album ini sebagai pencerahan buat saya," tutupnya.
(ROS)