10 Tempat di Asia yang Harus Anda Kunjungi

Torie Natalova    •    Senin, 01 Jun 2015 17:45 WIB
wisata
10 Tempat di Asia yang Harus Anda Kunjungi
Tiger Nest Temple, Bhutan. (Foto:Lifehack.org)

Metrotvnews.com, Jakarta: Mungkin sebagian dari Anda memilih negara-negara di Eropa sebagai tujuan berlibur ke luar negeri selanjutnya. Namun, negara-negara di Benua Asia juga memiliki kekayaan alam yang tak kalah dari Eropa.

Berikut ini, 10 lokasi berlibur di Asia yang harus Anda kunjungi setidaknya satu kali dalam hidup Anda.

1. Tiger Nest Temple, Bhutan
Kuil ini juga dikenal dengan nama Takstang, yang berdiri di ujung tebing setinggi 3000 kaki. Lokasinya yang unik dan indahnya pemandangan menjadi alasan Anda harus datang ke tempat ini.

2. Siem Reap, Kamboja
Ini adalah pusat kota Siem Reap di Kamboja. Salah satu lokasi yang menarik dikunjungi adalah Kuil Angkor Wat. Selain itu, mereka juga memiliki banyak kuil, museum, pasar tua dan desa kebudayaan Kamboja.

3. Bokeo Nature Reserve, Laos
Taman reservasi ini ditujukan untuk melindungi owa hitam. Anda juga bisa menikmati pemandangan air terjun dengan menjelajahi Sungai Nam Nga.


(Bokeo Nature, Laos)

4. Ha Long Bay, Vietnam
Tempat ini merupakan salah satu cagar budaya dunia dari UNESCO. Untuk sampai ke sini, Anda harus melakukan perjalanan laut. Masyarakat yang tinggal di kawasan ini berada di atas air.

5. Danxia Landform, Cina
Pemandangan di sini sangat unik karena terdiri dari batu-batu pasir yang berbentuk memanjang dan berwarna kemerahan juga hijau.


(Ha Long Bay, Vietnam)

7. Rainbow Family Village, Taiwan
Jika ke Taiwan, sempatkanlah untuk mencari desa yang penuh warna warni ini. Dahulu kala, seorang kakek bernama Huang Yung-Fu yang juga dikenal sebagai Grandpa Rainbow tinggal di desa ini dan memutuskan untuk mengecat desa tersebut menjadi berwarna warni.

8. Shinjuku Gyoen, Jepang
Taman indah ini terletak di Tokyo. Didirikan pada 1772. Taman ini memiliki luas 58,3 hektar dan lebih dari 20 ribu pohon. 


(Rainbow Family Village, Taiwan)

9. Pagoda Shwedagon, Myanmar
Pagoda ini terbesar dan paling sakral bagi umat Budha di Myanmar. Memiliki tinggi 325 kaki yang bangunannya dilapisi emas juga lebih dari 7 ribu bebatuan. Usia pagoda ini lebih dari 2500 tahun, tapi tidak pernah dikonstruksi ulang.

10. The War Memorial of Korea, Korea Utara
Tempat ini bekas dijadikan pangkalan tentara yang memiliki enam pintu eksibisi dan lebih dari 13 ribu memorabilia. Dalam sebuah ruangan di dalam, Anda bisa merasakan situasi dimana para tentara berjuang dan berperang saat perang di Korea. (Lifehack)


(LOV)

KPK yang Berani Jujur Hebat

KPK yang Berani Jujur Hebat

10 minutes Ago

KERJA ekstra keras yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi untuk menjerat Setya Novanto dal…

BERITA LAINNYA