Pesan Pancasila Jokowi di Hari Pancasila

Pelangi Karismakristi    •    Senin, 01 Jun 2015 16:10 WIB
mpr adshari pancasila
Pesan Pancasila Jokowi di Hari Pancasila

Metrotvnews.com, Blitar: Sebuah papan berukuran 2x3 meter berdiri di sudut alun-alun Blitar. Papan itu berisi pesan dari para tokoh termasuk Presiden Jokowi mengenai Pancasila. 

Apa yang Jokowi tuliskan?

"Laksanakan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, Pancasila sebagai gaya hidup. Pancasila-Trisakti = Gotong Royong" tertanda tangan Jokowi, 1/6/2015.

Tidak kalah pentingnya, Jokowi juga memberikan apresiasi pada pimpinan MPR yang menggagas Gerakan Baru Indonesia pada saat memberikan pidato sambutan dalam Upacara Grebeg Pancasila sekaligus peresmian Gerakan Ini Baru Indonesia di Alun-alun Blitar, Senin (1/6/2015).

Jokowi mengajak rakyat Indonesia untuk bersatu mewujudkan janji kemerdekaan RI. Yaitu melindungi senegap bangsa Indonesia dan tumpah darah Indonesia dan memajukan kesejahteraan umum berdasakan kemerdekaan abadi dan keadilan sosial.

"Kami menaruh penghargaan setinggi-tingginya pada MPR yang telah memprakarsai peringatan hari lahir Pancasila di Blitar, kota dimana Bung Karno dimakamkan, semoga Tuhan merestui upaya kita," tegas Jokowi.

Jokowi mengutip ucapan Bung Karno ketika memberi sambutan dalam peringatan Bari Lahir Pancasila  Peringatan hari lahir Pancasila ini dihadiri Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani, mantan wapres Boediono, Pimpinan MPR, sejumlah menteri dan anggota MPR lainnya.

 


(LHE)