Kantor PDIP di Lenteng Agung Akan Dijadikan Sekolah Politik

LB Ciputri Hutabarat    •    Senin, 01 Jun 2015 20:44 WIB
pdi perjuangan
Kantor PDIP di Lenteng Agung Akan Dijadikan Sekolah Politik
Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto--Metrotvnews.com/Husen Miftahudin

Metrotvnews.com, Jakarta: PDI Perjuangan tetap akan menggunakan bekas kantor DPP PDI Perjuangan yang terletak di Lenteng Agung, meski telah berpindah kembali ke Jalan Diponegoro No. 58, Jakarta Pusat. PDI Perjuangan akan menggunakan gedung tersebut sebagai sekolah politik bagi para kader PDI Perjuangan.

Sekertaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan sekolah politik ini juga disiapkan untuk mengedukasi calon-calon kepala daerah yang nantinya akan ikut dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2015.

"Kantor lama akan tetap dipakai, sementara kita membangun sekolah partai di Yogyakarta dan Bali, untuk beberapa waktu, kantor Lenteng Agung kita jadikan sekolah bagi para calon kepala daerah untuk pemilukada mendatang," kata Hasto di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro No. 58, Jakarta Pusat, Senin (1/6/2015).

Tak hanya untuk sekolah partai, bekas markas partai berlambang banteng moncong putih ini juga akan diisi oleh beberapa badan partai yang dimiliki PDI Perjuangan.

"Di Lenteng Agung akan dipakai badan-badan partai seperti badan pemenangan pemilu, badan penelitian, badan penaggulangan bencana dan sayap-sayap partai lainnya," ungkapnya.

Lebih lanjut, Hasto mengatakan partainya pun akan melangsungkan rapat perdana di kantor DPP PDI Perjuangan yang baru besok, Selasa 6 Juni 2015.

"Mulai ditempati hari ini, besok juga sudah ada mulai rapat terkait peringatan hari jadi Bung Karno yang sebentar lagi, 6 Juni akan ada acara," beber Hasto.

Berbeda dari sebelumnya, kantor PDI Perjuangan yang baru ini memiliki delapan lantai, dengan luas sekitar 6.500 meter persegi. Dari segi fisik bangunan, terdapat lima pilar merah yang terlihat dari depan bangunan.

Pilar ini melambangkan lima butir pancasila yang masih dipegang erat PDI Perjuangan. Dan di belakang gedung, terdapat pula dua bunga kamboja yang bermakna peradaban yang seimbang.


(AZF)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

21 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA