Mahasiswa Kritisi Kebijakan Ekonomi Emil

Roni Kurniawan    •    Senin, 01 Jun 2015 20:49 WIB
demo massa
Mahasiswa Kritisi Kebijakan Ekonomi Emil
Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Cipayung berunjukrasa menyikapi kondisi kota Bandung, Jawa Barat, Senin (1/6). Antara/Agus Bebeng

Metrotvnews.com, Bandung: Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Cipayung berunjuk rasa di depan Balaikota Bandung, Jalan Wastukencana, Jawa Barat.

Mereka mengkritisi kinerja Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, yang belum mampu menangani persoalan ekonomi bagi warga Kota Bandung.

Aliansi Cipayung merupakan sekumpulan mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), dan Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI).

Mereka menyoroti kebijakan pembangunan Emil yang lebih mengutamakan revitalisasi taman dibandingkan dengan mengentaskan kemiskinan.

"Dari data BPS pada 2013, pertumbuhan ekonomi Kota Bandung selalu di atas pertumbuhan ekonomi nasional, tapi tingkat konsumsi rumah tangga warga Bandung selalu di bawah nasional," ujar ketua HMI Kota Bandung Achyar Al Rasyid di sela-sela orasi, di Balai Kota Bandung, Senin (1/6/2015).

Selain itu, mereka pun mengkhawatirkan warga Kota Bandung akan tersisih oleh pendatang jika Emil tidak fokus menuntaskan permasalahan tersebut. Terlebih, saat ini Kota Bandung menjadi salah satu kota tujuan mencari nafkah.

"Banyak pendatang yang datang ke sini. Kalau tidak ada titik fokus, lama-kelamaan warga Bandung asli akan terpinggirkan," lanjutnya.

Unjuk rasa tersebut sepertinya hanya membentur dinding pemkota karena Emil sedang tak berada di Kota Bandung. Ia sedang berada di Amerika Serikat untuk memenuhi undangan menjadi pembicara di New York hingga 10 hari mendatang.
 


(UWA)

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

13 hours Ago

Politikus Hanura Miryam S Haryani mengaku mencabut seluruh isi Berita Acara Pemeriksaan (BAP) d…

BERITA LAINNYA