Wakil Ketua DPR: Sepak Bola Indonesia Jadi Liga Antar Kampung

Surya Perkasa    •    Senin, 01 Jun 2015 20:58 WIB
kisruh pssi
Wakil Ketua DPR: Sepak Bola Indonesia Jadi Liga Antar Kampung
Wakil Ketua DPR RI, Agus Hermanto (Foto: MI/Susanto)

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Ketua DPR Agus Hermanto mengkritik kebijakan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi. Agus meminta pemerintah tidak berbangga dengan kebijakan yang dikeluarkan.

Agus mengatakan pembekuan dengan alasan demi mereformasi PSSI, justru berdampak buruk terhadap iklim persepakbolaan. Sebab Indonesia tidak bisa lagi bersaing di kompetisi Internasional karena dilarang (banned) FIFA.

"Kita di-banned kok bangga. Kita enggak boleh bangga. Kita enggak boleh bermain di laga internasional, hanya tarkam (antar kampung) saja, kok bangga," kritik Agus di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Senin (1/6/2015).

Banyak dampak negatif akibat pilihan Menpora ini. Salah satunya nasib orang dan lembaga yang terkait dengan Industri Sepak Bola Indonesia menjadi terancam. Karena tidak sedikit orang yang menggantungkan hidupnya ke industri ini.

"Dengan dibekukan, maka jadi kesulitan ekonomi baik itu pemain, suporter, malapetaka yang direncanakan ini menurut saya jangan terjadi lagi," jelas dia.

Dia berharap pemerintah berhati-hati dalam mengambil kebijakan. Pembekuan PSSI dan reformasi yang dilakukan oleh pemerintah pun diminta Agus untuk dipikirkan kembali.

"Ini seperti malapetaka yang direncanakan. Kami sampaikan pada Menpora. Pikirkan kembali, jangan merencanakan malapetaka," harap dia.


(ACF)