Leo Nababan: Agung Laksono yang Berhak Tandatangani Berkas Pilkada

Al Abrar    •    Senin, 01 Jun 2015 21:07 WIB
golkar
Leo Nababan: Agung Laksono yang Berhak Tandatangani Berkas Pilkada
Ketua DPP Partai Golkar kubu Agung, Leo Nababan. (FOTO: MI/SUSANTO)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua DPP Golkar Munas Ancol, Leo Nababan keukeuh yang berhak menandatangani berkas pencalonan kepala daerah adalah Agung Laksono dan Zainudin Amali. Sebab, kata Leo merujuk pada surat keputusan (SK) Menkumham.

"Selayak ya pak Agung, dan tidak bisa munas Riau karena tata kelola negara kita, bahwa selama belum inkracht (tetap) SK itu yang sah. Jadi jangan suka-suka menafsirkan. Hukum is hukum jangan dipolitisir," kata Leo di kantor DPP Golkar, Jalan Angrek Neli Murni, Slipi, Jakarta Barat, Senin (1/6/2015).

Leo menambahkan, keputusan tersebut diambil setelah adanya rapat pleno pekan lalu, bersama pengurus Munas Ancol yang memutuskan untuk tandatangan berkas adalah kubu Munas Jakarta.

"Logika berfikir kami bahwa yang meneken itu harus munas pak Agung dan pak Zainudin karena punya SK, yuriprudensinya lima tahun lalu dipertarungan antara Roy Bb Janis dan pak Laksamana Sukardi, ada juga antara almarhum Gus Dur dengan pak Muhaimin Iskandar, jadi yang punya SK yang dipakai," tambahnya.

Leo yakin, dengan adanya SK dan yurisprudensi hukum sebelumnya, pihaknya lebih berhak untuk menandatangani berkas pencalonan kepala daerah.

"Saya rasa itu akan dipakai oleh KPU, karena tidak mungkin diksriminatif," tukasnya.


(AZF)

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

13 hours Ago

Politikus Hanura Miryam S Haryani mengaku mencabut seluruh isi Berita Acara Pemeriksaan (BAP) d…

BERITA LAINNYA