Mobil Baru

New Mazda6, Sedan Jepang Rasa Eropa

Ekawan Raharja    •    Senin, 01 Jun 2015 22:19 WIB
mazda
New Mazda6, Sedan Jepang Rasa Eropa
Sesi pengujian jalan New Mazda6, hadirkan sensasi berkendara yang lebih mantap. MTVN/Ekawan Raharja

Metrotvnews.com, Bali: Mencicipi kemampuan New Mazda6 yang merupakan sedan terbaru dari Mazda sangat menyenangkan. Tampilannya yang stylist dan fashionable membuatnya semakin bergaya untuk diajak mengitari indahnya Pulau Dewata.

Sekilas melihat tampilannya, mobil ini terkesan elegan namun tetap stylish. Tema desain KODO - Soul of Motion, membuat mobil ini memiliki kekuatan tersendiri pada desainnya. Tampilan lampu LED, grill yang berwarna gelap, serta pelek berdiameter 19 inci membuatnya kian stylish.

Masuk ke area kabin yang mayoritas dilapisi warna putih, kondisi leg room terasa lega. Jarak antara jok dan pedal gas, pun terbilang cukup lega. Sehingga tidak menggangu orang-orang yang memiliki kaki cukup panjang. Jok lebar dan tinggi cukup memberikan posisi yang tepat bagi pengemudi untuk melihat ke depan.

Melihat konsol panel serta dashboard terbilang rapi, tidak banyak tombol dan tuas yang bisa mengganggu konsentrasi pengendara. Semua kendali hampir seluruhnya terpusat pada panel tengah. Artinya eleganitas, gaya, dan estetika di New Mazda6 memiliki citarasa Eropa.

Bosan di perjalanan yang panjang? MZD Connect yang terintergrasi dengan berbagai perangkat entertaintment siap menemani. Suara yang dihasilkan speaker BOSE terbilang jernih dan tidak pecah meski telah diatur hingga di angka 60.

Untuk urusan mekanis, SKYACTIV-G 2.5L dipilih untuk menemaninya. Mesin ini sanggup muntahkan 184 daya kuda dan torsi 250 Nm. Akselerasinya yang cukup kencang, memudahkan tim Metrotvnews.com untuk melibas jalan Tol Bali Mandara.

Teknologi Skyactive-Body dan Skyactive-Chassis sangat membantu selama perjalanan. Melintasi jalan-jalan di tengah kota, terasa nyaman tanpa adanya noise dan getaran di dalam kabin. Setir pun terasa lebih mantap tanpa adanya getaran dan buangan ketika sedang menikung, meski menikung dengan kecepatan tinggi diatas 80 kilometer per jam.

Jadi bagi Anda yang doyan dengan arti sebuah gaya berkendara, New Mazda6 adalah jawabnya.

Spesifikasi
Mesin: SKYACTIV-G 2.5L Inline 4 cylinder DOHC valve
Tenaga: 184 dk @5.700 rpm
Torsi: 250 Nm @3.250 rpm
Transmisi: SKYACtiV-DRIVE 6-Speed Activematic
Dimensi: 4865 mm (p)x 1840 mm (l) x 1450 (t)
Sumbu Roda: 2.830 mm
Ground Clearence: 165 mm
Kapasitas Bensin: 62 kg
Harga: Mazda6 (Soul Red Matallic) Rp603.700.000


(UDA)