Suharto Berkali-kali Temukan Uang Jutaan di Taksinya

Intan fauzi    •    Selasa, 02 Jun 2015 01:04 WIB
Suharto Berkali-kali Temukan Uang Jutaan di Taksinya
Suharto. Foto: Express Taksi

Metrotvnews.com, Jakarta: Seorang sopir taksi Express, Suharto, 54, mengaku bukan pertama kalinya menemukan uang jutaan rupiah yang tertinggal di dalam taksinya. Suharto yang baru saja menemukan tas berisi uang Rp 100 juta di taksinya ini pernah mengalami hal yang serupa sebelumnya.

"Iya, sebelumnya juga sudah pernah dua kali tapi sudah lama," kata Suharto saat berbincang dengan Metrotvnews.com, Jakarta, Senin (1/6/2015) malam.

Suharto menceritakan pertama kali menemukan uang di dalam taksinya pada sekitar tahun 90-an. Ia pun menemukan uang tersebut dengan jumlah yang lebih besar dari saat ini.

"Waktu itu pas saya nengok ke belakang ada dompet panjang, raksasa kali ya. Saya kaget. Isinya USD 20 ribu dan ada rupiahnya," terang Suharto sambil tertawa mengingat betapa besar dompet yang ditemukan.

Saat itu, lanjut Suharto, uang yang ditemukannya langsung dapat dikembalikan karena di dalam dompet terdapat KTP pemilik. "Saya sempat buka dompetnya waktu di rumah sama almarhumah ibu dan istri. Langsung saya kembalikan, lokasi pemiliknya di Pondok Indah," lanjut pria asal Cirebon itu.

Dua tahun kemudian, Suharto kembali menemukan uang tunai beserta perhiasan tertinggal di taksinya. "Yang kedua nemu dompet juga, isinya jutaan dan ada kalungnya. Ada KTP-nya langsung saya kembalikan di daerah Kebayoran Lama (pemiliknya)," jelas Suharto.

Seperti diberitakan sebelumnya, Selasa (26/5) lalu pukul 02.00 WIB dini hari Suharto menemukan uang dolar yang jumlahnya sekitar Rp 100 juta milik warga negara Australia bernama Leonard Dela Torre. Si pemilik segera mengecek cctv apartemennya dan menghubungi kantor pusat taksi Express.

Saat menunggu solat Subuh, Suharto dihubungi oleh kantornya untuk mengecek apakah ada barang tertinggal di taksinya. Setelah memastikan, pria yang tinggal di Ciganjur itu baru membuka isi tas di pangkalan taksi terdekat agar disaksikan oleh kawan-kawannya. Uang itu lantas segera dikembalikan kepada Leonard.


(AZF)