Jelang Final Liga Champions

Marchisio: Juventus Tak Gentar Dengan Barcelona

Patrick Pinaria    •    Selasa, 02 Jun 2015 01:09 WIB
final liga champions 2014--2015
Marchisio: Juventus Tak Gentar Dengan Barcelona
Claudio Marchisio (Foto: AP/Massimo Pinca)

Metrotvnews.com, Berlin: Gelandang Juventus Claudio Marchisio tidak gentar menghadapi Barcelona pada final Liga Champions nanti. Meski begitu, pemain asal Italia tetap meminta rekan-rekan setimnya untuk mewaspadai kekuatan lini serang El Barca.

Ketangguhan skuat Barcelona memang patut diwaspadai musim ini. Terutama pada lini serang mereka yang dimotori oleh trio MSN (Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar).

Bagaimana tidak? Trio MSN sukses mencetak 120 gol dalam satu musim. Torehan gol tersebut membuat mereka menjadi trio tersubur di Spanyol. Mereka mampu melewati rekor trio Real Madrid (Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan Gonzalo Higuain) yang mencetak 118 gol pada musim 2011--2012.

Keberhasilan Barcelona dalam mengoleksi dua gelar musim ini (La Liga dan Copa Del Rey) bahkan tak lepas dari peran trio MSN. Mereka diyakini akan memberikan ancaman bagi Juventus yang menjadi lawan pada final Liga Champions, Minggu 7 Juni mendatang.

Namun, Juventus tampaknya tidak gentar melihat kekuatan Barcelona. Marchisio menegaskan Bianconeri juga memiliki skuat yang baik. Bahkan, mereka juga sudah meraih dua gelar musim ini, di antaranya Liga Serie-A Italia dan Coppa Italia.

"Kami sama sekali tidak takut menghadapi Barcelona. Bila kita melihat ke awal musim, tidak ada yang memperkirakan kami muncul sebagai finalis dan di sinilah kami. Menjelang final, kami tetap tenang dan kami melakukan persiapan sebaik mungkin," seru Marchisio.

"Kami sangat menghormati Barcelona, yang memiliki kekuatan serangan fenomenal yang mampu mencetak 120 gol. Namun, kami adalah tim yang memiliki keberanian dengan organisasi permainan yang sangat bagus. Kami akan bermain melawan Barca dengan berhati-hati dan menyadari kualitas yang kami punya." imbuhnya. (Juventus.com/Ocky Anggara)


(PAT)

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

4 hours Ago

KPK kembali memeriksa mantan Dirjen Dukcapil Kemendagri Irman. Irman diperiksa sebagai saksi un…

BERITA LAINNYA