French Open 2015

Djokovic Jumpa Nadal di Perempat Final

Patrick Pinaria    •    Selasa, 02 Jun 2015 06:22 WIB
french open 2015
Djokovic Jumpa Nadal di Perempat Final
Rafael Nadal (Foto: AFP/Pascal Guyot)

Metrotvnews.com, Paris: Petenis unggulan pertama Novak Djokovic akan berjumpa dengan petenis unggulan keenam Rafael Nadal di perempat final. Keduanya sukses meraih kemenangan pada babak-16 besar.

Djokovic sukses tampil apik saat ditantang Richard Gasquet pada babak-16 besar. Tanpa menemukan kesulitan berarti, petenis asal Serbia tersebut hanya butuh waktu 2 jam 8 menit guna meraih kemenangan straight set 6-1, 6-2, 6-3.

Sebaliknya, Nadal justru harus berjuang keras saat menghadapi Jack Sock pada babak-16 besar. Ia mendapat perlawanan sulit dari petenis asal Amerika Serikat tersebut. Terbukti, Nadal kehilangan satu set dan dipaksa bermain empat set untuk meraih kemenangan 6-3, 6-1, 5-7, 6-2.

Ini merupakan pertemuan yang ketujuh bagi Nadal dan Djokovic di French Open. Menilik statistik pertemuan mereka di turnamen tersebut, Nadal belum sekalipun kalah dari Djokovic dari enam pertemuan sebelumnya.

Sementara itu, kemenangan juga berhasil diraih oleh petenis unggulan lainnya Andy Murray dan Roger Federer. Murray sukses mengalahkan petenis tuan rumah Jeremy Chardy, sedangkan Federer sukses menang atas Gael Monfils lewat empat set. (Eurosport)


(PAT)