Jelang Juventus vs Barcelona

Chiellini: Tidak Ada Gol Indah untuk Messi

Patrick Pinaria    •    Selasa, 02 Jun 2015 06:56 WIB
final liga champions 2014--2015
Chiellini: Tidak Ada Gol Indah untuk Messi
Giorgio Chiellini (Foto: AFP/Olivier Morin)

Metrotvnews.com, Berlin: Giorgio Chiellini memuji kehebatan Lionel Messi. Ia bahkan menyebut Messi tersebut adalah dewa sepak bola. Meski begitu, bek asal Italia tersebut siap untuk membuat megabintang Barcelona itu tidak berkutik pada final Liga Champions.

Messi sedang dalam performa yang puncak saat ini. Terutama, saat Barcelona menang 3-1 atas Athletic Bilbao pada final Copa Del Rey akhir pekan lalu.

Kala itu, Messi sukses menciptakan gol indah saat ia mencetak gol pembuka untuk El Barca. Pada prosesnya, ia berhasil melewati empat pemain sebelum mencetak gol tersebut dari sisi kanan.

Penampilan Messi itu ternyata menyita perhatian Chiellini. Ia mengakui itu merupakan gol hebat. Meski begitu, Chiellini menilai Messi tidak akan bisa melakukan itu kepada Juventus yang akan menjadi lawannya di final Liga Champions, Minggu 7 Juni mendatang.

"Itu adalah gol indah. Tapi, saya pikir Messi tidak akan bisa mencetak gol seperti itu di Italia di mana pertahanan di sini lebih baik ketimbang di Spanyol," ujar Chiellini.

"Permainan sepak bola di La Liga mungkin lebih baik, tapi pertahanan mereka buruk. Tapi, Messi saat ini adalah dewa sepak bola. Sulit untuk membandingkan ia dengan Diego Maradona, Pele, dan lainnya. Ia mungkin merupakan pemain terbaik selama 30 tahun terakhir ini," lanjutnya.

Chiellini juga memiliki kesempatan untuk bertemu dengan Luis Suarez, pemain yang pernah menggigitnya pada Piala Dunia tahun lalu. Namun, Chiellini tidak menaruh dendam kepada penyerang asal Uruguay itu,

"Tentu saja, saya akan menyambutnya seblum pertandingan. Mereka yang mengenal saya tahu bahwa saya tidak menyimpan masalah itu. Tidak ada yang berubah di antara kami," papar Chiellini. (Goal)


(PAT)

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

1 day Ago

Miryam S. Haryani yang menyebut ada pertemuan anggota Komisi III DPR dengan pejabat KPK setingk…

BERITA LAINNYA