Legenda Arsenal: Ramsey Pemain Dewasa

Patrick Pinaria    •    Selasa, 02 Jun 2015 08:18 WIB
liga inggris
Legenda Arsenal: Ramsey Pemain Dewasa
Aaron Ramsey (Foto: AP/Dominic Lipinski)

Metrotvnews.com, London: Legenda Arsenal Thierry Henry, memuji setinggi langit terhadap perkembangan mental Aaron Ramsey musim ini. Mantan bomber timnas Prancis itu mengatakan Ramsey sudah dewasa sebagai seorang pemain.

"Saya melihatnya tumbuh sebagai seorang pria, lebih dewasa. Ia tak takut untuk mengontrol jalannya laga. Saya juga melihat hal tersebut ketika ia bermain bagi Wales," ujar Henry.

Ramsey menjadi salah satu pemain kunci di skuat Meriam London tersebut. Musim ini, ia sukses membawa The Gunners mempertahankan titel Piala FA setelah menghajar Aston Villa di partai final di Wembley, akhir pekan kemarin.

Performa apik Ramsey itu akhirnya membuat Henry melontarkan pujian kepadanya. Secara khusus, legenda Arsenal itu memberikan pujian pada kematangan mental gelandang 24 tahun tersebut. Henry juga memuji Ramsey karena tak mengeluh ketika ia diminta oleh Arsene Wenger untuk bermain melebar di sisi kanan lapangan. Ia memujinya sebagai pemain yang tak egois.

"Lagi-lagi, hal itu menunjukkan sebuah tanda bahwa ia semakin dewasa. Ia tak melawan perintah tersebut. Ia tak memainkan kartu 'saya,' tapi ia memainkan kartu 'kami,'" imbuhnya. (Arsenal.com/Ocky Anggara)


(PAT)