Kantor Bagian Keuangan Kemenpera Dibobol Maling, Rp208 Juta Melayang

- 19 Februari 2013 08:07 wib
<p>Ilustrasi -- MI/Seno/wt</p>

Ilustrasi -- MI/Seno/wt

Metrotvnews.com, Jakarta: Pelaku pencurian dengan pemberatan membobol Kantor Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) bagian Keuangan dan membawa kabur uang tunai Rp208 juta di Jalan Raden Patah I Nomor 1 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Pintu kantor tidak ada yang rusak," kata Kepala Subbagian Humas Polres Metro Jakarta Selatan Komisaris Aswin di Jakarta, Senin (18/2).

Aswin mengatakan peristiwa pembobolan kantor lembaga pemerintahan tersebut diketahui pada Senin (18/2) sekitar pukul 07.00 WIB. Seorang pegawai bernama M Priyo Susilo yang pertama mengetahui kondisi ruangan berantakan saat akan masuk kerja.

Saksi Priyo menunggu rekan kerja yang lain untuk memeriksa ruangan yang berantakan tersebut. Kemudian, saksi dengan pegawai lain memeriksa ruangan ternyata terdapat kotak brankas dalam keadaan sudah dibongkar paksa. "Saksi melapor ke Polsek Metro Kebayoran Baru setelah memastikan terjadi pencurian," ujar Aswin.

Berdasarkan informasi, saksi M Aspori sempat menyimpan uang tunai terbungkus amplop untuk gaji pegawai di brankas pada Jumat (15/2). Penyidik kepolisian menyita barang bukti berupa satu unit brankas merk Ichiban dalam kondisi rusak dan congkelan, serta amplop cokelat dan putih. (Ant/Hnr)

()

SEKRETARIS Jenderal Partai Persatuan Pembangunan Romahurmuziy mengungkapkan forum Musyawarah Kerja Nasional…