Demi Bertahan di BEI, Goodyear Rela Stock Split

Ade Hapsari Lestarini    •    Selasa, 02 Jun 2015 11:32 WIB
emiten
Demi Bertahan di BEI, Goodyear Rela <i>Stock Split</i>
Ilustrasi kegiatan di bursa efek -- FOTO: Antara/DYAH

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Goodyear Indonesia Tbk (GDYR) berkeinginan agar sahamnya tetap tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI). Demi hal tersebut, perseroan pun akan melakukan pemecahan nilai saham saham (stock split).

"Satu-satunya cara yang dapat dilakukan perseroan adalah dengan melakukan stock split," ujar Sekretaris Perusahaan Goodyear Indonesia Agus Setiyanegara, dalam laporannya di keterbukaan informasi BEI, Selasa (2/6/2015).

Dengan kata lain, tambah dia, tujuan dilakukannya stock split ini semata-mata hanya untuk mematuhi ketentuan V.1 Peraturan Bursa tersebut agar saham perseroan tetap tercatat di BEI.

Menurut dia, langkah-langkah untuk pelaksanaan stock split tersebut, termasuk jadwal pelaksanaan secara lengkap akan disampaikan perseroan dalam RUPS tahunan pada 27 Mei 2015 yang telah selesai dilakukan dan diperkirakan akan berlaku efektif tidak sampai melewati Juli 2015.

"Hingga saat ini tidak ada tindakan korporasi lainnya yang perseroan rencanakan yang menjadi rangkaian pelaksanaan stock split tersebut," lanjut dia.

Menurut dia, uraian agenda RUPS Luar Biasa perseroan yang dimuat di suratkabar pada 5 Mei 2015, sudah mencakup agenda stock split yang diatur dalam Pasal 4 Anggaran Dasar perseroan.

"Oleh karena itu kami tidak merincinya dalam panggilan tersebut dengan merujuk pada tujuan kami melakukan stock split sebagaimana telah kami jelaskan dalam surat kami," pungkasnya.


(AHL)