KEK Jadi Daya Tarik Investor Menyelami Sulut

Antara    •    Selasa, 02 Jun 2015 14:43 WIB
kawasan ekonomi khusus
KEK Jadi Daya Tarik Investor Menyelami Sulut
Ilustrasi. FOTO: ANTARA/Yudhi Mahatma

Metrotvnews.com, Manado: Presiden Lippo Group Theo Sambuaga mengatakan kawasan Ekonomi Khusus (KEK) akan menjadi daya tarik bagi investor untuk masuk ke Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) khususnya Kota Bitung.

"KEK Bitung akan menjadi suatu daya tarik bagi investor baik dalam negeri maupun luar, sehingga dapat berinvestasi di daerah ini," kata Theo, di Manado, Selasa (2/6/2015).

Theo mengatakan KEK Bitung merupakan suatu kawasan bisnis yang mampu menghadirkan berbagai investor untuk masuk ke Sulut. Apalagi, katanya, KEK Bitung menjadi perhatian khusus dari pemerintah pusat dan secepatnya akan dibangun.

Oleh sebab itu, Lippo Group melihat peluang ini sangat menjanjikan sehingga ingin berinvestasi khusus di Kota Bitung. "Hal ini juga untuk menunjukkan komitmen Lippo Group kepada masyarakat dan pemerintah, bahwa sejak awal telah menyatakan diri membangun Sulut lebih baik lagi," katanya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulut Jenny Karouw mengatakan KEK Bitung mulai dalam tahap pembangunan.

"Tahap awal akan dibangun jalan masuk ke kawasan tersebut juga kantor pemasarannya serta sektor penunjang lainnya," jelas Jenny.

Jenny mengatakan dalam tahap awal ini, akan ada dana dari pemerintah pusat dan juga dari anggaran pendapatan belanja daerah (APBD).

"Diharapkan awal pembangunan KEK Bitung ini akan berjalan lancar dan juga didukung oleh masyarakat yang ada," jelasnya.

KEK Bitung, katanya, merupakan kawasan ekonomi jangka panjang, diharapkan mampu meningkatkan kegiataan perekonomian daerah.


(AHL)

Politikus Golkar Siap Bantu KPK Tuntaskan Kasus KTP-el

Politikus Golkar Siap Bantu KPK Tuntaskan Kasus KTP-el

37 minutes Ago

Politikus Partai Golkar Ade Komaruddin siap membantu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengusu…

BERITA LAINNYA