Investor Meksiko Jajaki Investasi 7 Sektor di Indonesia

   •    Selasa, 02 Jun 2015 15:41 WIB
indonesia-meksiko
Investor Meksiko Jajaki Investasi 7 Sektor di Indonesia
Ilustrasi -- FOTO: Antara/Hendra

Metrotvnews.com, Jakarta: Pengusaha Indonesia dan Meksiko berbagi informasi mengenai peluang kerja sama di antara kedua negara yang cukup berpotensi.

Adapun 20 pengusaha Indonesia dan 90 pengusaha Meksiko menjajaki peluang kerja sama yang mereka gali tersebut selama pertemuan one on one dalam Indonesia Investment and Trade Day 2015 (IITD 2015) di Meksiko.

Peluang investasi tersebut ada dalam tujuh sektor, yakni gas dan energi, transportasi, keuangan, automotif, infrastruktur, kedirgantaraan, serta sektor makanan dan minuman. Meksiko melalui pernyataan Direktur Jenderal ProMexico, Duta Besar Fransisco N. Gonzalez Diaz menyatakan sektor pertanian dan alat medis sebagai sektor utama yang memiliki peluang besar bagi perdagangan di kawasan Meksiko.

"Beberapa perusahaan Meksiko pada pertemuan ini menyampaikan minat untuk berinvestasi dan melakukan kerja sama ekspor-impor serta kemungkinan untuk berinvestasi. Pengusaha kedua negara yang hadir dalam IITD 2015 menyampaikan optimismenya untuk mempererat kerja sama ekonomi," tutur dia, seperti dikutip dalam siaran persnya, di Jakarta, Selasa (2/6/2015).

Dalam sesi ini wakil-wakil dari perusahaan Indonesia menyampaikan profil perusahaan serta produk yang memiliki peluang untuk diekspor ke Meksiko dan peluang kerja sama yang ditwarkan bagi Meksiko. "Perusahaan Meksiko berbagi pengalaman dan kisah sukses dalam melakukan bisnis dengan Indonesia," lanjut dia.

Sekadar informasi, Indonesia Investment and Trade Day 2015 (IITD2015) diselenggarakan di Hotel Hyatt Regency Mexico City pada 28 Mei 2015. IITD 2015 merupakan hasil kerja sama KBRI dengan Kantor Perwakilan Bank Indonesia di New York, Kantor Perwakilan Badan Koordinasi Penanaman Modal (IIPC) di New York, Indonesia Trade Promotion Center (ITPC) di Meksiko ini mengangkat tema New Deal and Opportunities.

Pada kesempatan ini Dubes RI untuk Meksiko Yusra Khan mengajak pengusaha Meksiko untuk memanfaatkan kesempatan saat ini untuk berinvestasi dan melakukan kegiatan perdagangan Indonesia. Disampaikan juga komitmen dari Pemerintahan RI yang baru untuk menawarkan sejumlah keuntungan bagi investor asing serta perbankan. (Gervin Nathaniel Purba/MTVN)


(AHL)