Pertamax Naik, Urang Bandung Ngalih ka Premium

Roni Kurniawan    •    Selasa, 02 Jun 2015 15:45 WIB
kenaikan bbmpertamax
Pertamax Naik, <i>Urang</i> Bandung <i>Ngalih ka</i> Premium
Naiknya harga pertamax membuat masyarakat Kota Bandung beralih kembali ke premium. MI/Panca Syurkani

Metrotvnews.com, Bandung: kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis pertamax pada Sabtu, 30 Mei lalu membuat warga Bandung memilih beralih ke premium.

Rendi, 22, pengguna sepeda motor di Bandung, mengaku keberatan dengan harga pertamax yang naik dari Rp8.800 ke Rp9.300. Ia mengaku kaget dengan kenaikan itu karena sosialisasinya tak sampai ke telinga dia.

"Tadinya mau isi pertamax, tapi naik Rp500, jadi terpaksa isi premium saja," ujar Rendi saat ditemui Metrotvnews.com ketika hendak mengisi BBM di SPBU Laswi, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (2/6/2015).

Jajang, 28, juga memilih memakai premium untuk kendaraan roda empatnya. Meskipun akan menurunkan performa mesin kendaraannya, ia tak ragu berganti ke premium agar lebih irit.

"Padahal sudah enak kemarin-kemarin pakai pertamax karena ke mesinnya juga jadi halus. Tapi karena naik, ya pake premium lagi," tutur Jajang.

Tio, 37, petugas pengisian BBM di SPBU Laswi, mengakui pembeli premium meningkat semenjak Pertamina memberlakukan harga baru. Sebaliknya, jumlah pengendara sepeda motor yang mengisi pertamax menurun. "Ada penurunan, tapi tidak terlalu drastis," ujar Tio.
 


(UWA)

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

12 hours Ago

KPK akan tetap menghadapi proses persidangan selanjutnya yang masuk dalam tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA