Jasad WN Nigeria Dipindah ke RS Polri Kramat Jati Besok

Arga sumantri    •    Selasa, 02 Jun 2015 15:53 WIB
narkoba
Jasad WN Nigeria Dipindah ke RS Polri Kramat Jati Besok
Ilustrasi

Metrotvnews.com, Tangerang: Jasad Austin Chukwuma, warga negara Nigeria yang tewas bunuh diri, rencananya akan di pindahkan ke RS Polri Kramat Jati dari RSUD Tangerang, besok. Di RS Polri, jasaz Austin akan diautopsi.

Hal ini diterangkan Kasat Narkoba Polres Tangerang, AKBP Juang Andi Prianto. "Pihak Kedubes sudah terima surat. Kemungkinan Rabu, jasad akan dibawa di RS Polri Kramat Jati," Kata Juang kepada Metrotvnews.com, Selasa (2/6/2015).

Juang menerangkan, pihak Kedubes besok akan mengecek jenasah Austin. "Kemungkinan mereka (Kedubes Nigeria) mengecek ke sini dulu (RSU Tangerang), baru kemudian kita bawa jasad ke sana (RS Polri Kramat Jati)," tambah dia.

Sampai saat ini belum ada tindak lanjut terhadap jenazah Austin. Polisi belum bisa bertindak lantaran menunggu konfirmasi dari pihak Kedutaan Besar Nigeria.

Sebelumnya, Austin Chukwuma, 25, warga Negara Nigeria ditemukan tewas di Jalan depan Hotel Ibis Budget kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu 30 Mei lalu. Austin tewas setelah nekat menyayat perutnya untuk mengeluarkan kapsul narkoba yang ia sembunyikan dalam perut.

Sebelum tewas, ia sempat mengamuk di dalam hotel. Dia merusak kaca dan pintu kamar hotel tempat dia menginap. Austin menggunaka pecahan kaca untuk menyilet perutnya. Sambil bersimbah darah, dia berlari ke lantai dasar Hotel Ibis tanpa busana. Dia pun tewas di Jalan depan hotel dengan usus terburai.

Polisi menemukan 8 kapsul narkoba dari dalam perut Austin. Selain itu 3 kapsul lain ditemukan polisi di kamar Austin. Kuat dugaan, masih ada puluhan kapsul di dalam perut.


(KRI)