Indonesia Open 2015

Kalah dari Anthony, Sony Dwi Kuncoro Mengaku Tak Punya Motivasi Menang

Krisna Octavianus    •    Selasa, 02 Jun 2015 20:28 WIB
indonesia open super series premier 2015
Kalah dari Anthony, Sony Dwi Kuncoro Mengaku Tak Punya Motivasi Menang
Sonny Dwi Kuncoro (MTVN / Krisna)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pebulu tangkis senior Indonesia Sony Dwi Kuncoro gagal melangkah ke babak utama BCA Indonesia Open Super Series 2015 setelah dikandaskan juniornya, Anthony Ginting di babak kedua kualifikasi, Selasa 6 Juni. Pebulu tangkis berperingkat 113 dunia itu kalah telak 9-21, 16-21.

Pada game pertama, Sony yang memiliki riwayat cedera pinggang kambuhan memang gagal menunjukkan permainan terbaiknya. Dengan mudah, ia kalah dengan skor telak 9-21.

Performa Sony tidak membaik pada game kedua. Bahkan ia tampak kebingunan dan kewalahan menghadapi permainan Anthony Ginting. Alhasil, Sony kalah 16-21 dan membuat ia gagal menembus babak utama Indonesia Open.

Sony menyebut faktor kelelahan menjadi penyebab kekalahan dari Anthony. Ia juga merasa antisipasi dan refleksnya dengan bola berkurang.

"Dari pagi (kualifikasi pertama) pertandingan saya cukup ketat. Bagi saya itu melelahkan. Motivasi saya untuk menang sudah tidak ada. (Anthony) Ginting juga bermain pintar dan ia mulai bermain bagus," ujar Sony kepada wartawan. (Baca: Sony Kesulitan Lewati Kualifikasi Pertama)

Sony pun tak segan memberikan pujian kepada Anthony. Ia merasa pebulu tangkis berperingkat 167 dunia itu memiliki kelebihan dalam hal kesabaran dan susah untuk diserang.

"Anthony sebetulnya hanya tampil mengikuti irama permainan. Mendorong bola lalu mematikan pukulan lawan. Hebatnya, ia susah untuk dihentikan. Pertahanannya bagus," puji Sony.


(HIL)