Indonesia Open 2015

Ini Rahasia Kemenangan Anthony atas Sony Dwi Kuncoro

Krisna Octavianus    •    Selasa, 02 Jun 2015 20:33 WIB
indonesia open super series premier 2015
Ini Rahasia Kemenangan Anthony atas Sony Dwi Kuncoro
Anthony Ginting (MTVN / Krisna)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kejutan terjadi di babak kedua kualifikasi BCA Indonesia Open Super Series 2015, Selasa 6 Juni. Ketika itu, pebulu tangkis senior Indonesia, Sony Dwi Kuncoro secara mengejutkan kalah telak dari juniornya, Anthony Ginting. 

Anthony Ginting berhasil menang dengan skor 21-9, 21-16. Hasil ini membuat ia berhasil lolos ke babak pertama Indoensia Open. Anthony ternyata punya rahasia di balik kemenangannya. Ia mengaku memanfaatkan fisik Sony yang mulai mengendur karena faktor usia.

"Saya kalah dari Sony ketika pertama kali bertemu. Ketika itu saya kalah karena mudah dimatikan. Kalau sekarang, saya berusaha untuk menyelesaikan permainan dengan sabar," ujar Anthony kepada wartawan.

"Saya melihat fisik Sony tidak terlalu bagus. Bisa juga karena ia sudah tua. Selain itu, ia juga punya masalah dengan cedera pinggang. Jadi saya bermain untuk menguras fisik dan kemudian menyerangnya," kata Anthony.

Selain mengomentari hasil pertandingannya melawan Sony, Anthony juga turut berkomentar mengenai pengalaman pertamanya main di Indonesia Open. Ia sempat kaget dengan animo penonton yang hadir langsung di Istora Senayan.

"Cukup kaget karena Istora sangat ramai. Atmosfir penonton  membuat saya sempat gugup. Tapi, saya sudah bisa beradaptasi dan terbiasa. Keriuhan suporter tidak mengganggu malah bikin saya semangat," tutupnya.


(HIL)