Penembak Jitu Disiapkan di Sekitar Gedung Merdeka

Roni Kurniawan    •    Selasa, 02 Jun 2015 23:03 WIB
pertemuan regional
Penembak Jitu Disiapkan di Sekitar Gedung Merdeka
Dubes Palestina untuk Indonesia Fariz Mehdawi (kiri) mengikuti aturan pengamanan ketika memasuki Gedung Merdeka, Bandung, Jawa Barat. Antara/Widodo S. Jusuf

Metrotvnews.com, Bandung: Sebanyak 861 personil gabungan yang terdiri dari Polrestabes Bandung, Dalmas, dan Polisi Daerah Jawa Barat disiapkan mengamankan kedatangan Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla ke Kota Bandung.

Kedatangan orang nomor dua di Indonesia itu untuk mengisi acara Asian Conference of Religion for Peace, di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (3/6/2015).

"Untuk pengamanan besok, dari polda satu SSK (satuan setingkat kompi), Dalmas, Brimob, dan Jibom (penjinak bom," ujar Kabag Ops Polrestabes Bandung, AKBP Dhafi, kepada awak media, di Mapolrestabes Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (2/6/2015).

Menurutnya, pengamanan pun akan diperketat di area Gedung Merdeka. Polisi akan menempatkan beberapa penembak jitu mengingat ada sekitar 23 delegasi dari berbagai negara yang akan menghadiri acara itu.

Polisi mengaku tidak akan menutup penuh lalu lintas di Jalan Asia Afrika. Namun,Dhafi menghimbau warga untuk menghindari kawasan tersebut, besok.

"Pengamanan akan diperketat di kawasan tersebut (Gedung Merdeka). Jalan tidak akan ditutup penuh, hanya saat kedatangan dan kepergian para delegasi. Kendati tidak ditutup, tapi kemungkinan ada antrean panjang," pungkasnya.

(UWA)

Ingin Jenguk Setnov di RSCM Harus Izin ke KPK

Ingin Jenguk Setnov di RSCM Harus Izin ke KPK

1 hour Ago

Ketua DPR Setya Novanto masih menjalani perawatan intensif di RSCM, Jakarta Pusat. Hingga kini,…

BERITA LAINNYA