Track Day

Michelin dan Komunitas Moge Gelar Coaching Clinic di Sentul

Ekawan Raharja    •    Selasa, 02 Jun 2015 22:39 WIB
ban motor
Michelin dan Komunitas Moge Gelar Coaching Clinic di Sentul
Michelin Indonesia gelar coaching clinic dan track day di Sirkuit Sentul, Bogor. MTVN/Ekawan Raharja

Metrotvnews.com, Sentul: PT Michelin Indonesia (MICHELIN) bersama dengan sejumlah komunitas pecinta motor besar alias moge menggelar coaching clinic dan latihan bersama pada hari Selasa, 2 Juni, di Sirkuit Sentul Bogor.

Kegiatan yang melibatkan ratusan bikers dari komunitas motor di wilayah Jakarta tersebut dipandu oleh Setyawan Ari Wibowo, seorang instruktur balap profesional dari Wahana Dunia Motor Racing Team.

Bayu Surya Pamugar Sugeng, Country Head of Sales & Marketing 2Wheels Division PT Michelin Indonesia, mengatakan Michelin sangat senang menerima undangan dari para komunitas bikers untuk saling berbagi pengalaman dan pengetahuan mengenai berbagai aspek terkait safety riding.

Michelin selalu terbuka untuk dapat membantu dan bekerjasama dengan komunitas bikers dalam meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai keamanan dan keselamatan berkendara.

“Kami berharap kegiatan seperti di sirkuit Sentul hari ini dapat menjadi bagian dari kampanye road safety bagi masyarakat yang lebih luas. Michelin memiliki komitmen yang sama dengan komunitas bikers untuk selalu meningkatkan kesadaran masyarakat terkait safety di jalan raya,” jelas Bayu Surya.

Jimmi Thomas, Ketua Umum Street Fighter 313, mengatakan kerjasama komunitas bikers dan Michelin merupakan bagian dari edukasi yang diberikan komunitas kepada para bikers yang menjadi anggotanya. Pemahaman teori berkendara yang benar dan langsung mempraktikkannya di sirkuit, para bikers diharapkan semakin memahami pentingnya aspek safety dalam berkendara.

“Aspek paling penting dalam berkendara adalah keamanan dan keselamatan. Dengan mendapatkan pemahaman mengenai safety riding, para anggota komunitas motor dapat menyalurkan hobi dan bakatnya tanpa harus takut celaka ataupun mencelakai orang lain pada saat berkendara di jalan raya,” ujar Jimmi.

salah satu alasan diadakannya acara ini merujuk pada data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), total penjualan wholesales sepeda motor pada Januari-Februari 2015 mencapai 1,084 juta unit. Segmen sport sendiri memberikan kontribusi 148.563 unit atau sekitar 13,7 persen dari pangsa pasar penjualan sepeda motor di Indonesia.


(UDA)