Jordi Alba Perpanjang Masa Bakti di Barcelona

Rendy Renuki H    •    Rabu, 03 Jun 2015 01:24 WIB
liga spanyolbarcelona 2014--2015
Jordi Alba Perpanjang Masa Bakti di Barcelona
Jordi Alba (Foto: AP Photo/Matthias Schrader)

Metrotvnews.com, Barcelona: Bek Barcelona Jordi Alba telah menyetujui perpanjangan masa baktinya bagi klub katalan. Kabarnya, pemain asal Spanyol itu sudah menyepakati kontrak senilai 150 juta euro berdurasi hingga 30 Juni 2020 mendatang.

"Barcelona sudah mencapai kesepakatan dengan Jordil Alba soal kontrak baru sampai 30 Juni 2020," bunyi pernyataan resmi Barcelona di situs resmi mereka.

Sejatinya, kontrak Alba dengan Barcelona akan berakhir dua tahun lagi. Namun, melihat permainan menawan Alba, pihak Blaugrana langsung memagarinya dengan kontrak baru guna menghindari godaan dari klub lain.

"Klausul pembeliannya bernilai 150 juta euro (sekitar Rp2,17 triliun). Ia akan menandatangani kontrak dalam beberapa hari ke depan," bunyi pernyataan itu lebih lanjut.

Pemain 26 tahun ini bergabung dari Valencia pada 2012 lalu. Azulgrana mengeluarkan mahar sebesar 14 juta euro untuk mendapatkan bek sayap ini berlabuh ke Stadion Camp Nou.

Alba telah membantu Barca memenangkan empat piala, termasuk La Liga dan Copa del Rey musim ini. Ia pun memiliki kesempatan untuk meraih treble winner bersama Barca akhir pekan ini saat akan menghadapi Juventus di final Liga Champions. (fcbarcelona.com/Ocky Anggara)


(REN)

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

23 hours Ago

KPK akan tetap menghadapi proses persidangan selanjutnya yang masuk dalam tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA